oleh

WhatsApp Web (WA WEB) Dan Cara Memasangnya

Cara menggunakan dan memasang WhatsApp web di komputer (WA WEB). Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone Android atau pun Ayah yang sangat banyak digunakan. Aplikasi WhatsApp atau WA fungsinya hampir sama seperti aplikasi pesan lainnya. Namun dalam aplikasi WhatsApp atau WA terdapat fitur yang lebih daripada aplikasi pesan lainnya. Bila kita menggunakan aplikasi pesan dalam smartphone Android kita akan dikenakan biaya SMS.

Cara menggunakan dan memasang WhatsApp web di komputer

Namun dalam aplikasi WhatsApp atau WA kita tidak dikenakan biaya. Tapi kita harus menggunakan paket internet untuk mendapatkan layanan WhatsApp atau WA. Untuk masuk ke dalam sistem chatting aplikasi WhatsApp atau WA biasanya menggunakan nomor ponsel yang telah didaftarkan terlebih dahulu. Berbeda dengan aplikasi chatting lainnya seperti lain atau BBM yang bisa menggunakan email untuk menggunakan layanan chatting.

Tahukah anda bahwa aplikasi WhatsApp atau WA dapat melalui komputer atau PC? jika Anda belum mengetahui cara menggunakan dan memasang WhatsApp atau WA web di komputer berikut adalah penjelasannya. Layanan WhatsApp atau WA web memberikan pelayanan komunikasi yang hampir sama dengan layanan aplikasi WhatsApp. Namun yang membedakan dari layanan WhatsApp atau WA web yaitu diakses melalui komputer atau PC.

Layanan WhatsApp atau WA web merupakan ekstensi aplikasi WhatsApp dalam smartphone yang berbasis komputer. Jadi anda dapat berkirim atau menerima pesan dari aplikasi WhatsApp yang di sinkronisasi sepenuhnya. Jadi apapun yang anda lakukan dalam WhatsApp atau WA web akan muncul dalam aplikasi WhatsApp dalam smartphone.

WhatsApp atau WA web adalah layanan aplikasi WhatsApp berbasis komputer. Anda hanya mengakses aplikasi WhatsApp menggunakan komputer atau PC.

Untuk dapat mengakses WA web ada beberapa kriteria yang harus anda penuhi. Dan berikut adalah beberapa syaratnya.

Syarat agar anda dapat mengakses WhatsApp atau WA web.

  • Pastikan anda telah memiliki akun Whatsapp yang aktif dalam smartphone anda.
  • Pastikan anda mempunyai koneksi internet yang stabil baik di Smartphone ataupun di komputer anda.
  • pastikan anda telah menggunakan Browser versi terbaru seperti browser Chrome Firefox Safari ataupun Opera. Fungsi browser ini adalah sebagai penghubung untuk dapat mengakses WhatsApp web.

Jika anda menggunakan WhatsApp atau WA web terdapat beberapa kelebihan.

Kelebihan menggunakan WhatsApp atau WA web antara lain:

  • Anda tidak perlu mengakses smartphone anda untuk mengecek pesan atau membalas pesan di WhatsApp.
  • Seluruh percakapan atau chatting yang Anda lakukan tersinkronisasi dengan smartphone anda.
  • Fitur yang ditawarkan dalam WhatsApp ini hampir sama dengan fitur yang ada dalam smartphone anda.
  • Anda dapat mengambil gambar video ataupun dokumen yang ada dalam aplikasi WhatsApp dengan mudah. Karena anda dapat mendownload file-file yang telah tersimpan dalam aplikasi WhatsApp.
  • Anda dapat mengirim dokumen gambar video ataupun foto dengan mudah. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengirimkan file di atas melalui PC atau komputer.
  • Anda dapat berbagi link suatu situs dengan mudah.
  • Selain itu terdapat berbagai kelebihan yang lainnya jika Anda menggunakan WhatsApp atau WA web.

Namun aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan yang harus anda ketahui.

Kekurangan dari aplikasi WhatsApp atau WA web antara lain:

  • Tidak dapat melakukan proses panggilan yang ada dalam smartphone. Jadi jika anda ingin menelepon orang Anda harus menelpon melalui smartphone.
  • Jika smartphone anda tidak memiliki paket internet maka WhatsApp tidak dapat diakses. Jadi pastikan antara smartphone dan visi memiliki akses internet.

Setelah anda mengetahui kelebihan dan kekurangan WhatsApp atau WA web.

Berikutadalah cara menggunakan dan memasang WhatsApp pada komputer atau PC ( wa web):

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kunjungi halaman web.whatsapp.com dalam komputer atau pc anda.
  • Langkah kedua adalah Buka aplikasi WhatsApp yang ada dalam smartphone anda. Setelah itu ketuk bagian kanan atas yang ada titik tiga.
  • Setelah itu pilih atau klik (wa web).
  • Langkah selanjutnya adalah pindai QR Code yang ditampilkan dalam layar komputer atau pc menggunakan smartphone anda. Pastikan anda melakukan proses scanning dengan benar agar Anda masuk ke dalam halaman (WA WEB).
  • Apabila proses scan QR code berhasil maka secara otomatis anda akan masuk ke dalam WhatsApp web. Tampilan yang dihadirkan dalam WA web sama dengan aplikasi yang ada dalam smartphone anda.

Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan jika Anda menggunakan WhatsApp atau WA web. Jika anda telah masuk dalam WhatsApp atau WA web maka anda akan terhubung secara terus menerus. Jika Anda belum keluar dari halaman WhatsApp atau WA web, maka Anda dapat mengakses WhatsApp milik anda hanya dengan Masuk ke halaman WhatsApp atau WA web. Jadi jika ingin aman pastikan anda keluar dari WhatsApp web. Jadi akses WhatsApp anda hanya dapat dilakukan lewat smartphone saja.

Baca juga : 

Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Wajah Sendiri

Cara Menyimpan Story Whatsapp Terbaru

 

Cara mengeluarkan akun Whatsapp web dari komputer atau PC.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang ada dalam smartphone anda.
  • Langkah selanjutnya adalah pilih WhatsApp yang ada dalam option.
  • setelah itu pilih keluar dari perangkat PC atau komputer yang terhubung dalam WhatsApp atau WA web.

Jika anda ingin masuk ke dalam halaman WhatsApp web biasanya terdapat beberapa masalah. Berikut adalah beberapa masalah menggunakan dan memasang WhatsApp atau WA web.

Masalah yang biasa terjadi saat menggunakan WhatsApp atau WA web adalah tidak terhubung dengan WA web. Masalah utama Mengapa akun Whatsapp anda tidak dapat terhubung biasanya adalah masalah konektivitas telepon dan juga komputer. masalah konektivitas ini menyebabkan anda tidak dapat mengirim ataupun menerima pesan dalam WhatsApp web.

  • Masalah konektivitas telepon di WA WEB

Dalam tahap ini WhatsApp web adalah sebuah ekstensi dari akun Whatsapp yang ada pada telepon anda. WhatsApp atau WA web yang telah terhubung kedalam telepon anda untuk sinkronisasikan pesan yang nantinya Anda dapat melihat pesan tersebut baik di web atau halaman website ataupun di telepon. Persyaratan yang pertama kali untuk dapat menggunakan WhatsApp atau WA web adalah pastikan anda memiliki akun yang aktif dalam smartphone anda.

Jika smartphone yang anda miliki tidak terhubung dengan Whatsapp untuk dapat mengirim atau menerima pesan maka anda tidak dapat menggunakan layanan ini. Jika anda bisa mengirim pesan dengan lancar maka anda dapat menggunakan layanan WhatsApp web.

Jika anda telah mencoba untuk mengirimkan pesan Melalui aplikasi WhatsApp dalam smartphone anda, namun pesan tersebut tidak terkirim. maka bisa jadi terdapat masalah dalam konektivitas di komputer atau PC milik anda.

  • Masalah konektivitas komputer di WA WEB

Saat Anda menggunakan layanan ini pastikan konektivitas dalam komputer anda stabil dan juga kuat. Hal ini untuk menjaga layanan WhatsApp web berjalan dengan lancar. Jika anda melihat bar di sebelah kiri atas berwarna kuning yang bertuliskan komputer anda tidak terhubung maka periksa jaringan internet milik anda. Bisa jadi terdapat masalah dalam konektivitas di komputer atau PC milik anda. Jika konektivitas internet dalam komputer atau pc anda normal maka anda akan dapat mengirim atau menerima pesan dalam layanan ini. Cobalah untuk merefresh ulang halaman tersebut untuk mengecek konektivitas milik anda.

Jika anda masih mengalami masalah konektivitas dalam komputer atau pc anda anda dapat keluar terlebih dahulu dalam halaman WhatsApp web. Pastikan anda telah menggunakan Browser versi terbaru seperti Chrome Firefox Safari ataupun Opera saat menggunakan layanan WhatsApp atau WA web.

  • Masalah pada koneksi Wifi tertentu di WA WEB

Jika Anda menggunakan layanan WhatsApp atau WA web di jaringan Wifi yang dikelola seperti kampus ataupun kantor biasanya terdapat jaringan Wifi yang diatur. Hal ini memungkinkan layanan ini dibatasi atau diblokir konektivitasnya. Sehingga menyebabkan anda tidak dapat mengakses layanan WhatsApp web. Pastikan anda memiliki akses penuh untuk dapat mengakses halaman WA web. Sehingga Anda dapat mengirim atau menerima pesan dalam layanan WhatsApp web.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 comments

News Feed