oleh

√ Ciri Ciri WA(Whatsapp) Diblokir Seseorang dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri WA(Whatsapp) Diblokir Teman dan Cara Mengatasinya – Aplikasi chatting whatsapp adalah aplikasi chatting yang banyak digunakan dan juga populer. Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi yang populer karena aplikasi ini sangat ringan dibandingkan aplikasi chatting lainnya. Namun pernahkah anda mengalami tiba-tiba anda tidak bisa melakukan chatting dengan seseorang. Mungkin saja Anda sedang diblokir oleh orang tersebut. Lalu bagaimana tanda-tanda ada Anda diblokir melalui aplikasi chatting whatsapp? Berikut akan kami berikan alasannya. Tak lupa juga kami akan mencarikan solusi untuk mengatasinya.

Ciri Ciri WA(Whatsapp) Diblokir dan Cara Mengatasinya
Ciri Ciri WA(Whatsapp) Diblokir dan Cara Mengatasinya

di blokir oleh seseorang melalui aplikasi WhatsApp memang sangat menjengkelkan. Hal ini bisa terjadi karena anda melakukan beberapa hal hal yang membuat seseorang menjadi tak suka lalu memblokir nomor whatsApp anda. Biasanya korban blokir melakukan beberapa hal berikut yang menyebabkan WhatsAppnya diblokir.

Penyebab WhatsApp diblokir

  • Adanya masalah pribadi saat anda melakukan chatting
  • Adanya perselisihan dengan kekasih atau mantan anda
  • Anda tidak sengaja memblokir atau diblokir oleh seseorang
  • Anda melakukan spam komentar atau melakukan perbuatan penyebaran hoax yang membuat orang lain tidak suka. 
  • Dan berbagai masalah lainnya yang berkaitan dengan cara anda berkomentar dalam pesan whatsapp.

Jika melakukan beberapa hal penyebab nomor anda diblokir saran dari kami adalah hentikan atau kurang kurangi hal tersebut. hal ini demi kelancaran Anda berkomunikasi menggunakan aplikasi WhatsApp. Setelah anda mengetahui penyebab Anda diblokir oleh seseorang berikut akan kami berikan ulasan mengenai cara mengetahui nomor WhatsApp kamu diblokir oleh seseorang. 

Cara mengetahui nomor whatsApp diblokir seseorang:

  • Tanda centang satu saat chatting

Tanda centang satu saat Anda mengirimkan aplikasi WhatsApp dapat menjadi indikasi nomor anda telah diblokir. Namun anda belum dapat menyimpulkan jika centang satu tersebut hanya nya dalam waktu beberapa menit saja. Hal ini dikarenakan centang satu juga bisa menjadi indikasi penerima pesan whatsapp anda sedang offline. 

Jika nomor anda tidak terblokir biasanya akan terdapat centang biru yang menandakan pesan anda telah terkirim dan telah dibaca. Namun jika pesan anda ada selalu dalam centang 1 selama lebih dari 1 minggu kemungkinan nomor anda telah diblokir oleh orang tersebut. 

  • Tidak bisa melihat profil kontak

Langkah selanjutnya yangdapat anda lakukan untuk mengecek anda tidak diblokir oleh seseorang melalui aplikasi WhatsApp adalah melihat foto profil orang tersebut. jika anda menemukan anda tidak bisa melihat foto profil seseorang kemungkinan anda telah diblokir. 

Namun pastikan juga orang tersebut menyimpan nomor kontak anda. Hal ini dikarenakan jika lawan chatting anda tidak menyimpan nomor whatsApp Anda Anda juga tidak dapat melihat foto profilnya. Jadi pastikan orang tersebut telah menyimpan nomor anda. 

  • Tidak dapat melihat status atau story WhatsApp

Anda juga tidak dapat melihat story WhatsApp jika anda telah diblokir oleh orang tersebut. Biasanya story akan muncul jika anda tidak diblokir, namun jika anda tidak dapat melihat story orang tersebut sudah dapat dipastikan anda telah diblokir. 

Namun bisa juga orang tersebut tidak menyimpan kontak Anda sehingga Anda tidak dapat melihat story miliknya. Ini merupakan fitur WhatsApp untuk melindungi privasi para penggunanya. Jadi pastikan anda ada dalam kontak orang yang ingin anda lihat storynya. 

  • Tidak dapat melakukan Call WhatsApp 

saat Anda tidak dapat menelpon seseorang melalui aplikasi WhatsApp kemungkinan anda telah diblokir oleh orang tersebut. Biasanya saat Anda menelepon seseorang hanya akan ada tulisan calling itu menandakan anda kemungkinan diblokir oleh seorang. Hal ini dikarenakan nomor yang telah diblokir tidak dapat dihubungi ataupun menerima panggilan. 

Namun bisa juga mengindikasikan orang tersebut dalam posisi offline. Namun jika anda ada nelpon di lain waktu namun tetap tidak berdering kemungkinan anda telah diblokir oleh orang tersebut. 

  • Anda tidak dapat melihat status last seen

Indikasi selanjutnya yang menandakan anda telah diblokir di aplikasi WhatsApp adalah Anda tidak dapat melihat last seen atau status online orang tersebut. Hal ini karena nomor yang telah terblokir tidak dapat melihat status online orang yang diblokir. Namun terdapat juga beberapa orang yang menonaktifkan fitur last seen di aplikasi WhatsApp. 

Setelah anda mengetahui ciri-ciri wa wa diblokir orang yang Anda juga harus mengetahui cara mengatasinya. dalam kesempatan ini kami juga akan memberikan tips yang berguna bagi anda untuk mengatasi nomor whatsApp yang diblokir oleh seseorang. 

Ciri Ciri WA(Whatsapp) Diblokir dan Cara Mengatasinya
Ciri Ciri WA(Whatsapp) Diblokir dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasi WhatsApp diblokir seseorang

  • Anda dapat mengirimkan pesan kepada teman yang memblokir anda melalui grup WhatsApp

Langkah ini dapat Anda coba untuk dapat membuka blokir seseorang kepada anda. Namun pastikan anda telah mengetahui kenapa Anda diblokir oleh orang tersebut. Hari ini ini berguna agar anda dapat menjelaskan masalah kenapa Anda diblokir. 

  • Mengubah nomor WhatsApp

Salah cara untuk membuka blokir WhatsApp seseorang adalah dengan mengganti nomor whatsApp anda. Hari ini dikarenakan nomor lama yang terblokir tidak akan tertaut dengan nomor yang baru yang telah anda gunakan. setelah anda mengganti nomor anda dapat menghubungi orang tersebut selalu memintanya untuk membuka blokir di nomor lama milik anda. Namun pastikan juga Anda mengetahui kenapa Anda diblokir oleh orang tersebut. Karena dengan anda mengetahui kenapa Anda diblokir anda akan dengan mudah menjelaskan masalah ah kepada orang tersebut. 

  • Menghapus nomor WhatsApp atau membuat akun whatsapp baru

Langkah terakhir yang dapat anda gunakan untuk dapat menghubungi orang yang telah memblokir Anda adalah menggunakan akun baru. Namun pastikan juga Anda mengetahui kenapa Anda diblokir sehingga Anda dapat meminta untuk membuka blokir tersebut. Setelah itu Anda dapat menjelaskan masalah anda. 

Bagaimana cara membuka blokiran di WhatsApp?

  1. Langkah yang pertama adalah ketuk Menu > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  2. Langkah kedua adalah ketuk kontak yang telah anda blokir
  3. Langkah terakhir adalah buka blokir.

Cara Memblokir Kontak

Anda dapat berhenti menerima pesan, panggilan, dan pembaruan status dari kontak tertentu dengan cara memblokir mereka.

Langkah -Langkah Untuk memblokir kontak:

  1. Langkah Pertama buka Aplikasi WhatsApp, pilih Menu > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  2. Langkah kedua pilih Tambah .(Kontak yang ingin anda lokir)
  3. Langkah ketiga pilih kontak yang ingin Anda blokir.

Beberapa Alternatif untuk memblokir kontak:

  • Langkah pertama buka chat whatsapp, lalu ketuk Menu > pilih Lainnya > lalu pilih Blokir > BLOKIR.
  • Alternatif kedua, lalu ketuk nama kontak > ketuk kontak lalu tahan > Blokir > BLOKIR.

Untuk memblokir nomor tidak dikenal

Pastinya tidak menyenangkan mendapatkan pesan dari orang yang tidak dikenal. lalu bagaimana cara memblokir kontak dari orang yang tidak dikenal. berikut adalah ulasannya.

  1. Langkah pertama buka WhatsApp, setelah itu buka chating dengan nomor kontak tidak dikenal tersebut.
  2. Langkah Kedua Pilih Ketuk BLOKIR.
  3. Setelah itu pilih Ketuk BLOKIR lagi.
    • Jika pesan dari nomor tidak dikenal tersebut merupakan pesan spam, Anda juga melaporkan kontak tersebut. dengan memilih  LAPORKAN DAN BLOKIR.
Hal yang perlu anda ketahui dengan memblokir Kontak Tersebut :
  • Pesan, panggilan, dan pembaruan status yang dikirim oleh kontak terblokir tidak akan ditampilkan pada telepon Anda dan tidak akan pernah disampaikan kepada Anda.
  • Terakhir dilihatonline, pembaruan status Anda, dan perubahan yang dilakukan pada foto profil Anda tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.
  • Memblokir seseorang tidak akan menghapus kontak ini dari daftar kontak Anda, ataupun menghapus Anda dari daftar telepon kontak ini. Untuk menghapus kontak, Anda harus menghapusnya dari buku telepon Anda.

Baca Juga :

WhatsApp Web (WA WEB) Dan Cara Memasangnya

Cara Menyimpan Story Whatsapp Terbaru 2019

Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Wajah Sendiri 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed