oleh

Cara Video Call Whatsapp Web di PC atau Laptop

Cara video call WhatsApp web di laptop dengan mudah – jika anda pengguna whatsapp pasti tidak asing dengan whatsapp web. WhatsApp web adalah layanan atau fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp melalui browser pada PC atau laptop anda. Namun bagi sebagian kalangan masih belum tahu bagaimana cara cara melakukan video call melalui WhatsApp web? Dalam kesempatan kali ini kami akan membahasnya secara rinci. 

WhatsApp web adalah layanan aplikasi WhatsApp yang dapat anda pergunakan melalui browser PC atau komputer anda. dengan menggunakan layanan ini anda dapat berkirim pesan ataupun menerima pesan melalui PC atau komputer. Cara menggunakan WhatsApp web juga sangatlah mudah anda cukup masuk ke halaman WhatsApp lalu scan barcode yang disediakan. 

jika anda ingin menggunakan WhatsApp web pastikan anda memiliki kuota internet pada smartphone anda. Hal ini dikarenakan WhatsApp hanya dapat diakses jika smartphone Anda juga memiliki akses internet. Jadi pastikan smartphone dan pc anda memiliki akses internet. 

video call whatsapp web
video call whatsapp web

Baca Juga :  WhatsApp Web (WA WEB) Dan Cara Memasangnya

Mungkin anda telah tahu bagaimana cara menggunakan WhatsApp web. Namun tahukah Anda bahwa WhatsApp web juga dapat dipergunakan untuk menelepon. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda pergunakan untuk dapat menelepon menggunakan WhatsApp web.

Untuk menelepon menggunakan WhatsApp Anda harus menggunakan aplikasi ketiga. Aplikasi tersebut adalah aplikasi emulator bernama bluestack. Aplikasi ini merupakan aplikasi emulator Android yang sudah terkenal. 

Anda dapat menginstal aplikasi bluestack melalui halaman berikut ini. Setelah itu download aplikasi bluestack pada PC atau komputer anda. aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi yang cukup berat. jadi pastikan komputer atau laptop anda memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk menginstal aplikasi ini. 

Aplikasi ini memiliki sistem operasi seperti Android walaupun dijalankan di Windows. aplikasi ini juga support berbagai Windows mulai dari Windows XP Windows 7 ataupun Windows 10. Jadi anda tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi ini.

Untuk dapat melakukan panggilan video Anda dapat melakukan beberapa tahapan sebagai berikut. 

  1. Masuk aplikasi bluestack lalu pilih Google Play Store. Nantinya anda akan disuruh memasukkan alamat email anda. 
  2. Setelah memasukkan email sesuai dengan akun di Smartphone anda ada akan terdapat aplikasi WhatsApp. 
  3. jika tidak ada Anda dapat menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. 
  4. Langkah selanjutnya adalah masuk aplikasi WhatsApp di dalam emulator bluestack.
  5. Langkah selanjutnya adalah lakukan panggilan video call menggunakan WhatsApp web di bluestack.
  6. Langkah terakhir adalah anda sudah bisa melakukan panggilan video menggunakan PC atau laptop.

Baca Juga : √ Cara Mengganti Tema WhatsApp Mudah Terbaru Tanpa Root

Demikian penjelasan mengenai cara video call di WhatsApp web. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share dan komen artikel ini jika bermanfaat. Baca juga artikel menarik kami yang lainnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed