Cara menghemat kuota internet

Cara Menghemat Kuota Internet All Operator Agar Tidak Cepat Habis

Diposting pada

Cara Menghemat Kuota Internet – Kebutuhan internet sekarang ini menjadi sangat penting bagi masyarakat. Kebutuhan tersebut menjadi sangat penting karena internet Memberikan manfaat yang luar biasa. Manfaatnya pun beragam mulai dari keperluan sistem navigasi, closing berita atau informasi di internet, sekedar chatting atau berselancar di media sosial. Oleh sebab itu pertumbuhan kebutuhan internet semakin pesat.

Cara Menghemat Kuota Internet All Operator Agar Tidak Cepat Habis

Kebutuhan internet yang semakin pesat membuat Banyak masyarakat harus memiliki kuota atau stock data internet yang cukup. namun seringkali ketika berselancar didunia Maya membuat kita lupa dengan stok atau kuota internet milik kita. Hal tersebut membuat stock atau kuota internet kita menjadi sangat boros. tentu kita tidak ingin tiba-tiba mendapatkan notifikasi kuota data internet anda telah habis. Untuk mengantisipasi porosnya kuota data internet anda, berikut adalah langkah-langkah atau cara menghemat kuota data internet anda :

  1. Mode offline Google Maps

langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah mendownload mode offline Google Maps milik anda. Dengan cara klik “peta offline” setelah itu pilih lokasi peta yang ingin anda download secara offline selesai.

Advertisement

  1. Pilihlah Browser yang hemat internet

Dengan memilih Browser yang tepat Anda dapat menghemat kuota data internet anda secara lebih efisien. browser seperti UC Browser ataupun Opera Mini dapat menjadi alternatif Browser yang dapat Anda pilih. Kedua browser di atas memiliki fitur untuk mengatur kuota data internet milik anda.

  1. Menonaktifkan mode sinkronis untuk akun Google milik anda

Dengan mematikan mode sinkronis akun Google milik anda membuat kuota data internet anda semakin hemat. Berikut adalah langkah untuk menonaktifkan mode sinkronis akun Google milik anda. Pertama Click setting klik account setelah itu nonaktifkan akun Google milik anda. namun anda dapat melakukan sinkronisasi secara manual secara berkala melalui tombol sinkronis pada menu setting account milik anda. 

Advertisement
Cara Menghemat Kuota Internet selanjutnya adalaha
  1. Setting penggunaan kuota data internet

Untuk smartphone saat ini sudah dibekali dengan pengaturan untuk kebutuhan internet milik anda. Berikut adalah langkah untuk setting data internet milik anda. Pertama Click setting klik usage data setelah itu klik data seluler setelah itu Set data seluler yang anda inginkan.

  1. Setting update aplikasi hanya melalui WiFi

cara menghemat kuota data internet anda selanjutnya adalah dengan menyeting update aplikasi hanya melalui WiFi. Dengan menggunakan fitur ini anda hanya akan mengupdate aplikasi anda melalui WiFi saja. untuk menyeting nya Anda dapat melakukan langkah sebagai berikut langkah pertama Anda masuk ke aplikasi Play Store setelah itu pilih menu setting setelah itu pilih menu auto update apps setelah itu pilih auto-update apps Over WiFi only.

Baca Juga :

Cara Membuat Google Maps Mode 3D

100% Terbukti!! Cara Mempercepat Kecepatan Internet Terbaru

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Secara Gampang 

Cara Mudah Menyimpan Video YouTube Go Tanpa Aplikasi

demikian adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk Menghemat Kuota Data Internet milik anda. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat terima kasih.

Advertisement

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *