Yandex Matikan Fitur Safe Search: Apa Sebabnya dan Bagaimana Tidak Aktifkan?

Yandex Matikan Fitur Safe Search: Apa Sebabnya dan Bagaimana Tidak Aktifkan?
Yandex Matikan Fitur Safe Search: Apa Sebabnya dan Bagaimana Tidak Aktifkan?

Yandex, mesin pencari terkemuka di Rusia, baru-baru ini memungkinkan para pengguna untuk menonaktifkan fitur Safe Search. Fitur ini memfilter konten dewasa dan tidak pantas dari hasil pencarian. Namun, dengan mematikan Safe Search, pengguna sekarang dapat mengakses konten yang mungkin tidak pantas atau tidak sesuai untuk anak-anak. Ini menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua dan pendidik yang khawatir konten berbahaya akan membahayakan anak-anak. Namun, mesin pencari ini tetap populer di kalangan pengguna di Indonesia dan negara lainnya.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Safe Search di Yandex?

Jika Anda menggunakan mesin pencari di Rusia, tentu Anda sangat familiar dengan Yandex. Seperti halnya Google, Yandex juga menyediakan fitur Safe Search yang berfungsi untuk memfilter konten-konten yang dianggap tidak pantas. Namun, bagi sebagian orang, fitur ini terkadang mengganggu dalam mencari informasi yang diinginkan. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan tentang cara menonaktifkan Safe Search di Yandex.

1. Buka Halaman Yandex

Pertama-tama silakan buka halaman Yandex melalui peramban web yang Anda gunakan. Kemudian, ketikkan kata kunci pencarian yang ingin Anda cari di kotak pencarian.

2. Klik Ikon Gear

Setelah halaman Yandex terbuka dan tampilan pencarian muncul, carilah ikon gear atau roda gigi di pojok kanan atas halaman. Klik ikon tersebut untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih Safe Search

Setelah menu pengaturan terbuka, Anda akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi Safe Search dan pastikan opsi tersebut sudah diatur pada mode ‘Aktif’.

4. Keluar dari Halaman Pengaturan

Setelah selesai melakukan pengaturan pada opsi Safe Search, klik tombol ‘Keluar’ atau ‘X’ untuk keluar dari halaman pengaturan.

5. Kembali ke Halaman Pencarian

Kembali ke halaman pencarian Yandex yang telah dibuka sebelumnya dan ketikkan kata kunci pencarian kembali.

6. Cek Hasil Pencarian

BACA JUGA :   Cara Nonton Yandex di Google dengan Mudah dan Cepat

Setelah melakukan proses di atas, cobalah untuk mencari gambar atau situs yang terkait dengan konten yang dianggap sensitif. Kemudian, cek hasil pencarianya apakah masih ada hasil yang terfilter oleh fitur Safe Search.

7. Lagi-Lagi Buka Halaman Pengaturan

Apabila hasil pencarian masih terfilter, silakan kembali membuka halaman pengaturan dengan cara klik ikon gear di pojok kanan atas halaman.

8. Pilih Opis Off

Di dalam submenu opsi Safe Search, pilihlah opsi ‘Off’. Hal ini akan menonaktifkan fitur Safe Search pada mesin pencari Yandex.

9. Keluar dari Halaman Pengaturan

Klik tombol ‘Keluar’ atau ‘X’ dan kembali ke halaman mesin pencari Yandex.

10. Cek Ulang Hasil Pencarian

Setelah melakukan pengaturan opsi Safe Search pada mode ‘Off’, ulangilah proses pencarian secara normal dan cek kembali apakah hasil pencarian sudah sesuai dengan apa yang diinginkan.

Itulah panduan singkat tentang cara menonaktifkan fitur Safe Search pada mesin pencari Yandex. Dengan menonaktifkan fitur ini, pengguna dapat memperoleh hasil pencarian yang lebih luas dan akurat, sesuai dengan kata kunci pencarian yang diinputkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mencari informasi melalui mesin pencari Yandex.

Cara Mematikan Safe Search di Yandex

Apa itu Safe Search di Yandex? Safe Search adalah fitur yang memfilter konten yang dianggap tidak pantas oleh mesin pencari Yandex. Meskipun fitur ini berguna untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna, namun beberapa orang ingin mengakses hasil pencarian yang lebih luas tanpa adanya pembatasan oleh Yandex. Berikut adalah cara untuk mematikan Safe Search di Yandex:

1. Masuk ke situs Yandex
Untuk mematikan Safe Search di Yandex, pertama-tama Anda harus masuk ke situs Yandex. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu.

2. Akses pengaturan
Setelah berhasil masuk, klik ikon Menu yang berupa tiga garis bertumpuk yang terletak di pojok kiri atas layar. Kemudian pilih “Pengaturan”.

3. Pilih bahasa
Pada halaman pengaturan, pilih bahasa yang ingin Anda gunakan di Yandex. Pilihan bahasa tersebut dapat memengaruhi hasil pencarian yang ditampilkan oleh mesin pencari.

BACA JUGA :   Yandex Foto─čraf Arama: Cara Mudah Mencari Gambar Online

4. Matikan Safe Search
Setelah memilih bahasa, gulir ke bawah hingga menemukan bagian “Keamanan”. Di situ, Anda dapat mematikan Safe Search dengan mengklik tombol “Nonaktifkan”.

5. Simpan pengaturan
Setelah mematikan Safe Search, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan dengan mengklik tombol “Simpan”. Pengaturan yang telah disimpan akan diterapkan pada akun Yandex Anda.

6. Perbarui halaman
Setelah menyimpan pengaturan, perbarui halaman Yandex dengan menekan tombol F5 pada keyboard atau dengan mengklik ikon segitiga atas yang menghadap ke kanan yang terletak di sebelah kanan kolom pencarian.

7. Gunakan kata kunci yang spesifik
Setelah mematikan Safe Search, Anda dapat melakukan pencarian dengan kata kunci yang lebih spesifik di mesin pencari Yandex. Hal ini akan membantu Anda menemukan hasil pencarian yang lebih relevan dan tidak dibatasi oleh pembatasan Safe Search.

8. Hapus riwayat pencarian
Ketika Anda mencari konten kontroversial atau tidak pantas, Yandex mungkin akan memperingatkan Anda dengan menampilkan pesan yang mengatakan bahwa hasil pencarian mungkin tidak aman. Jika Anda ingin menghindari pesan tersebut, Anda bisa menghapus riwayat pencarian Anda secara berkala.

9. Gunakan mesin pencari alternatif
Jika Anda tidak dapat menemukan hasil pencarian yang Anda inginkan di Yandex setelah mematikan Safe Search, Anda bisa mencoba menggunakan mesin pencari alternatif seperti Google atau Bing.

10. Perhatikan dampaknya
Sebelum mematikan Safe Search di Yandex, Anda perlu memahami konsekuensinya. Dengan mematikan Safe Search, Anda mungkin akan menemukan konten yang tidak pantas atau merugikan. Oleh karena itu, Anda perlu bertanggung jawab atas isi konten yang Anda akses.

Tutorial Cara Menonaktifkan Fungsi Safe Search di Yandex

Mengaktifkan Safe Search di Yandex memang bisa membantu kita untuk menghindari konten dewasa yang tidak diinginkan. Namun, beberapa pengguna merasa terganggu dengan fitur ini karena merasa hasil pencarian menjadi terbatas. Jika kamu merasa demikian, kamu bisa menonaktifkan fitur Safe Search dengan mudah. Berikut adalah tutorial cara menonaktifkan fungsi Safe Search di Yandex.

BACA JUGA :   Cara Download Cheat Subway Surf: Trik Terbaru untuk Meningkatkan Skor!

1. Masuk ke Akun Yandex
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke akun Yandex yang kamu miliki. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan email dan password yang kamu miliki.

2. Buka Halaman Safe Search
Setelah kamu masuk ke akun Yandex, kamu bisa langsung menuju halaman Safe Search. Kamu bisa menemukannya dengan mudah pada menu pengaturan akun. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan Safe Search.

3. Nonaktifkan Fungsi Safe Search
Pada halaman pengaturan Safe Search, kamu bisa menemukan berbagai pengaturan terkait fitur Safe Search ini. Untuk menonaktifkan fitur Safe Search, kamu cukup memilih opsi “Nonaktifkan”. Setelah itu, kamu perlu menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan.

4. Pastikan Fitur Sudah Dinonaktifkan
Setelah kamu menonaktifkan fitur Safe Search, kamu perlu memastikan bahwa fitur tersebut telah benar-benar dinonaktifkan. Caranya adalah dengan mencoba melakukan pencarian pada mesin pencari Yandex. Jika hasil pencarianmu tidak lagi dibatasi oleh fitur Safe Search, maka kamu telah berhasil menonaktifkannya.

5. Aktifkan Kembali Fungsi Safe Search
Jika suatu saat kamu merasa butuh untuk mengaktifkan kembali fitur Safe Search di Yandex, kamu bisa melakukan langkah-langkah yang sama seperti saat menonaktifkannya. Pada halaman pengaturan Safe Search, kamu cukup memilih opsi “Aktifkan” untuk mengembalikan fitur tersebut.

Langkah Penjelasan
1 Masuk ke akun Yandex
2 Buka halaman Safe Search
3 Nonaktifkan fungsi Safe Search
4 Pastikan fitur sudah dinonaktifkan
5 Aktifkan kembali fungsi Safe Search

Itulah tutorial cara menonaktifkan fungsi Safe Search di Yandex. Dengan menonaktifkan fitur ini, kamu bisa mengakses berbagai konten yang mungkin dibatasi oleh Safe Search sebelumnya. Namun, kamu juga harus tetap berhati-hati dalam mengakses konten yang ada di internet.

Sayangnya, tidak dapat ditemukan link yang relevan dengan url “caraupdate.com” terkait dengan artikel mengenai “yandex disable safe search”. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Terima Kasih Telah Membaca

Itulah cara untuk menonaktifkan Safe Search di Yandex. Agar pengalaman browsing Anda semakin menyenangkan dan efisien sesuai dengan yang Anda inginkan. Jangan ragu untuk kembali mengunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi-informasi bermanfaat lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat! Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *