Kenapa Instagram Ads Pending Approval? Proses Peninjauan dan Waktu yang Dibutuhkan

Kenapa Instagram Ads Pending Approval
Kenapa Instagram Ads Pending Approval

Mempromosikan produk atau jasa melalui Instagram Ads telah menjadi strategi pemasaran yang efektif bagi banyak bisnis. Namun, terkadang pengguna mengalami kendala dengan iklan mereka yang tertahan dalam status “pending approval” atau menunggu persetujuan. Artikel ini akan membahas mengapa iklan Instagram Ads Anda tertahan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses peninjauan.

Berapa lama pending approval iklan Instagram?

Instagram Ads merupakan bagian dari platform periklanan Facebook, sehingga memiliki standar dan kebijakan yang serupa. Proses peninjauan iklan Instagram biasanya memakan waktu antara 24 hingga 48 jam. Akan tetapi, waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama tergantung pada beberapa faktor seperti jumlah iklan yang diajukan, konten iklan, dan kebijakan yang berlaku saat itu.

Mengapa iklan Ads di Instagram pending approval terus?

Beberapa alasan umum mengapa iklan Instagram Ads Anda tertahan dalam status pending approval meliputi:

  1. Pelanggaran Kebijakan: Iklan Anda mungkin melanggar kebijakan periklanan Instagram dan Facebook, seperti penggunaan bahasa yang tidak pantas, konten yang menyesatkan, atau promosi produk yang dilarang.
  2. Kesalahan Teknis: Terkadang, sistem Instagram mengalami gangguan atau kesalahan yang menyebabkan penundaan dalam peninjauan iklan.
  3. Perubahan Kebijakan: Instagram dan Facebook sering mengupdate kebijakan periklanan mereka. Jika Anda mengajukan iklan saat perubahan kebijakan terjadi, proses peninjauan mungkin memerlukan waktu lebih lama.
BACA JUGA :   Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Pengikut di Instagram

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android 100% Work! TerbaruĀ 

Mengungkap Perbedaan Instagram di Android, iPhone, dan Versi Lite: Penjelasan dan Solusi Permasalahan Umum

Mengapa Instagram Bisa Di-hack dan Cara Mengatasinya

Berapa lama proses peninjauan Instagram?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses peninjauan iklan Instagram biasanya memakan waktu 24 hingga 48 jam. Namun, dalam beberapa kasus tertentu, waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama. Penting untuk memastikan bahwa iklan Anda mematuhi kebijakan periklanan Instagram dan Facebook untuk menghindari penundaan dalam peninjauan.

Berapa lama iklan IG di tinjau?

Waktu yang dibutuhkan untuk meninjau iklan Instagram bervariasi, tetapi umumnya berkisar antara 24 hingga 48 jam. Jika iklan Anda mematuhi semua kebijakan dan persyaratan yang berlaku, Anda dapat mengharapkan iklan Anda disetujui dan mulai ditayangkan dalam waktu tersebut.

Kenapa Instagram Ads Pending Approval
Kenapa Instagram Ads Pending Approval

Cara Mengatasi Instagram Ads Pending Approval

Cara Mengatasi Instagram Ads Pending Approval

Untuk mengatasi masalah Instagram Ads yang tertahan dalam status pending approval, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Periksa Kebijakan Periklanan: Pastikan iklan Anda mematuhi kebijakan periklanan Instagram dan Facebook. Baca dengan seksama kebijakan tersebut dan periksa apakah iklan Anda melanggar salah satu ketentuan. Jika Anda menemukan pelanggaran, ubah iklan Anda sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
  2. Periksa Format dan Konten Iklan: Pastikan format dan konten iklan Anda sesuai dengan panduan Instagram. Misalnya, periksa ukuran gambar, durasi video, jumlah teks, dan elemen lain yang mungkin mempengaruhi persetujuan iklan Anda.
  3. Kirim Ulang Iklan Anda: Jika Anda telah memastikan bahwa iklan Anda mematuhi kebijakan periklanan dan format yang diperlukan, kirim ulang iklan Anda untuk peninjauan. Dalam beberapa kasus, sistem Instagram mungkin tidak mengenali perubahan yang telah Anda buat, sehingga mengirim ulang iklan dapat mempercepat proses persetujuan.
  4. Hubungi Dukungan Instagram: Jika iklan Anda masih tertahan dalam status pending approval setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghubungi tim dukungan Instagram untuk meminta bantuan. Sediakan informasi yang relevan mengenai iklan Anda, termasuk ID iklan, detail kampanye, dan langkah-langkah yang telah Anda ambil untuk mematuhi kebijakan periklanan.
  5. Bersabar: Proses peninjauan iklan Instagram bisa memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, terutama jika terdapat banyak pengajuan iklan atau terjadi perubahan kebijakan. Bersabarlah dan tunggu hasil peninjauan. Jika iklan Anda mematuhi semua kebijakan dan persyaratan, kemungkinan besar akan disetujui dalam waktu dekat.
BACA JUGA :   Kenapa Instagram Tidak Bisa Membuat Story?

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengatasi masalah Instagram Ads pending approval dan memastikan iklan Anda segera disetujui untuk ditayangkan. Selalu perhatikan kebijakan periklanan dan pastikan iklan Anda selalu mematuhi ketentuan yang berlaku untuk menghindari penundaan dalam persetujuan iklan Anda.

Kesimpulan

Proses peninjauan iklan Instagram adalah langkah penting untuk memastikan iklan yang ditampilkan di platform mematuhi kebijakan dan standar yang berlaku. Untuk menghindari penundaan dalam persetujuan iklan Anda, pastikan untuk mematuhi kebijakan periklanan dan terus memantau status iklan Anda. Dengan pemahaman yang baik tentang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *