Jangan Reset : Cara Membuka Smartphone Android Lupa Kata Sandi
Jangan Reset : Cara Membuka Smartphone Android Lupa Kata Sandi

Cara Membuka Smartphone Android Lupa Kata Sandi Terbaru 2019

Diposting pada 109 views

Cara Membuka Smartphone Android Lupa Kata Sandi – untuk menjaga keamanan dan juga privasi adalah dengan mengunci smartphone. Mengunci smartphone adalah salah satu langkah untuk mengamankan data privasi anda. Untuk membuka kunci tersebut Anda harus menggunakan pola, kombinasi angka agar dapat membuka smartphone.

Namun Pernahkah anda lupa Pola atau kombinasi angka untuk membuka smartphone? Jika anda mengalami masalah tersebut berikut adalah solusinya. Cara membuka smartphone Android ketika lupa kata sandi. berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda gunakan untuk membuka kunci smartphone anda.

  1. Aplikasi Device Manager

Langkah pertama untuk membuka kunci smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi Device Manager. Langkah pertama adalah buka browser dalam device lain setelah itu Anda login dengan menggunakan akun Google yang ada dalam smartphone yang ingin anda buka. Setelah anda melakukan proses login pilih menu kunci atau lock dalam browser anda. Langkah selanjutnya adalah reset password atau mengganti pola milik anda.  Anda harus mengisi pola baru sebanyak 2 kali. Setelah selesai silakan pilih tombol kunci lalu tumbuh sekitar 10 menit. Anda dapat membuka smartphone Anda yang lupa pola kuncinya. sekarang pola yang dapat anda gunakan untuk membuka smartphone Anda adalah pola baru yang telah dibuat.

Baca Juga :

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone

Cara Menambah Kapasitas RAM Dalam Smartphone

  1. Fitur forgot pattern

Fitur ini hanya dapat digunakan untuk smartphone Android dengan OS KitKat ke bawah. Namun jika OS anda di atas KitKat maka anda tidak dapat menggunakan fitur ini. Cara untuk menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut. Setelah anda 5 kali gagal membuka kunci maka akan muncul kalimat coba lagi dalam 30 detik. Namun jika anda melihat di bawah tulisan tersebut ada tombol forgot pattern. anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk membuka kunci smartphone yang lupa. Setelah itu Anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan keamanan agar dapat masuk ke dalam akun Google milik anda. Setelah anda masuk ke dalam akun Google milik anda, anda akan mendapatkan email lupa password. Setelah itu Anda dapat merubah kunci password dalam smartphone anda.

  1. Samsung Find My mobile

Untuk dapat menggunakan fitur ini smartphone Anda harus merek atau brand Samsung. Karena fitur ini hanya dapat digunakan untuk smartphone merk Samsung. Bila smartphone ada Menggunakan merek Samsung, berikut adalah langkah-langkah harus anda lakukan. Langkah pertama adalah buka browser pilih anda. Setelah itu buka halaman https://findmymobile.Samsung.com/. Setelah itu Anda dapat login kedalam akun Samsung milik anda. namun anda harus memastikan bahwa anda telah mempunyai akun Samsung agar cara ini dapat bekerja. Setelah anda mampu login ke dalam akun Samsung anda, Anda dapat membuka smartphone Samsung anda. Caranya adalah klik tombol lock My Screen. dalam halaman ini ada juga dapat mengganti kunci password baru milik anda. Tunggu 5 sampai 10 menit setelah itu Anda dapat membuka kunci smartphone milik anda.

Demikian adalah cara membuka smartphone lupa kunci pola. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat. Jangan lupa share dan komen artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

One thought on “Cara Membuka Smartphone Android Lupa Kata Sandi Terbaru 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *