Cara Membuat WhatsApp Mengambang di Bahasa Indonesia

Cara Membuat WhatsApp Mengambang di Bahasa Indonesia
Cara Membuat WhatsApp Mengambang di Bahasa Indonesia

Halo teman-teman!

Bagaimana kabar kalian hari ini? Hari ini saya ingin membahas topik menarik tentang bagaimana cara melakukan “float” aplikasi WhatsApp dalam bahasa Indonesia yang santai dan mudah dipahami. WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang di seluruh Indonesia untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Tetapi, dengan berbagai fitur baru dan peningkatan yang terus dilakukan oleh pengembang aplikasi, beberapa pengguna mungkin merasa kewalahan atau tidak terbiasa dengan perubahan-perubahan tersebut.

Float WhatsApp, atau disebut juga dengan “mengambangkan” aplikasi, mengacu pada kemampuan untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Ini sangat berguna jika Anda memiliki lebih dari satu nomor telepon atau ingin memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan Anda.

Namun, perlu diingat bahwa untuk bisa mengambangkan aplikasi WhatsApp, Anda harus memastikan bahwa perangkat Anda mendukung fitur ini. Jika Anda memiliki perangkat Android, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga yang sudah dikembangkan khusus untuk tujuan ini, seperti GBWhatsApp atau WhatsApp Aero. Tetapi, jika Anda menggunakan perangkat iPhone, Anda mungkin perlu melakukan beberapa langkah tambahan.

Jadi, bagaimana cara float WhatsApp pada perangkat Android? Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang mendukung fungsionalitas ini. Carilah versi terbaru dari GBWhatsApp atau WhatsApp Aero, dan pastikan untuk mengunduhnya dari sumber yang terpercaya. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi tersebut di perangkat Anda.

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi yang baru diinstal. Di sini Anda akan diminta untuk memberikan nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk mengambangkan, serta nomor lama yang sudah terdaftar pada WhatsApp sebelumnya. Ikuti instruksi pada layar dengan seksama, dan pastikan untuk mengikuti semua langkah yang diminta dengan benar.

Setelah langkah-langkah ini selesai, aplikasi Anda akan terfloat dan Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp yang terpisah pada perangkat yang sama. Anda akan melihat dua ikon aplikasi WhatsApp di layar utama, mewakili kedua akun yang Anda gunakan.

Nah, itulah langkah-langkah sederhana untuk melakukan float WhatsApp pada perangkat Android. Sekarang, jika Anda menggunakan perangkat iPhone, prosesnya mungkin agak berbeda. Beberapa aplikasi alternatif juga tersedia untuk iPhone seperti WhatsApp++ atau WhatsApp Watusi. Namun, karena sistem keamanan yang lebih ketat pada perangkat iOS, float WhatsApp mungkin memerlukan jailbreak pada perangkat Anda.

Inti dari float WhatsApp adalah memberikan kenyamanan dan fleksibilitas dalam mengelola pesan WhatsApp Anda, terutama jika Anda memiliki lebih dari satu nomor telepon. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak dijamin aman dan privasi Anda mungkin sedikit terancam.

Diharapkan informasi ini dapat menjadi panduan bagi Anda yang ingin mencoba float WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan untuk selalu mempertimbangkan keamanan dan privasi Anda saat melakukan penyesuaian pada perangkat Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Solusi Floating WhatsApp

1. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Ketika ingin menggantungkan WhatsApp di layar ponsel, Anda dapat memanfaatkan aplikasi tambahan yang telah dikembangkan khusus untuk tujuan ini. Salah satu aplikasi yang populer adalah “Whatsapp Floating Button”. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store tanpa biaya.

BACA JUGA :   Kenapa Foto di WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri?

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda cukup membuka WhatsApp seperti biasa dan kemudian membuka aplikasi “Whatsapp Floating Button”. Aplikasi tersebut akan memberikan opsi untuk membuat “floating button” yang akan melayang di atas aplikasi lain pada layar ponsel. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi tombol sesuai keinginan. Dengan begitu, Anda bisa membalas pesan WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi apa pun.

2. Menggunakan Fitur Bawaan WhatsApp

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, Anda masih bisa mengaplikasikan opsi yang telah disediakan oleh WhatsApp sendiri. Terlebih lagi, beberapa ponsel Android terbaru menyediakan fungsionalitas ini secara default.

Untuk mengaktifkan fitur ini di WhatsApp, buka aplikasi dan masuk ke menu “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih opsi “Notifikasi” dan aktifkan “Popup notifikasi”. Anda dapat memilih tipe notifikasi yang diinginkan, misalnya notifikasi layar penuh atau notifikasi balon kecil yang akan muncul di sudut layar saat ada pesan baru masuk. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membaca dan membalas pesan WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi secara penuh.

3. Menggunakan Fitur PIP (Picture-in-Picture)

Jika ponsel Anda memiliki fitur Picture-in-Picture (PIP), Anda dapat memanfaatkannya untuk mengaplikasikan floating WhatsApp. PIP memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi dalam mode mini saat menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Untuk mengaktifkan fitur PIP, buka aplikasi Pengaturan pada ponsel Anda dan temukan opsi “Fitur lanjutan”. Selanjutnya, cari opsi “Picture-in-Picture” dan aktifkan. Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda dapat membuka WhatsApp dan kemudian menyeret jendela aplikasi ke salah satu sudut layar. Pada saat yang sama, Anda dapat membuka aplikasi lain di layar ponsel. Dengan cara ini, Anda dapat menjalankan WhatsApp dalam mode melayang dan tetap melihat serta membalas pesan tanpa harus menghentikan aktivitas lainnya.

4. Menggunakan Layanan Chat Bawaan Browser

Beberapa browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox telah menyediakan fitur chat bawaan yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi pesan instan, termasuk WhatsApp, secara terpisah di jendela browser. Dengan demikian, Anda dapat tetap menggunakan WhatsApp tanpa harus mengganggu aktivitas lain pada perangkat Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, buka browser yang mendukung fitur chat seperti Google Chrome. Buka tab baru dan temukan opsi “Layanan Chat” di menu browser. Selanjutnya, pilih WhatsApp dan Anda akan melihat jendela terpisah yang berisi aplikasi WhatsApp. Anda dapat melakukan pembicaraan seperti biasa dan tetap menjalankan aktivitas lain di tab lainnya. Fitur ini sangat berguna saat Anda perlu mengakses WhatsApp selama browsing internet atau mengoperasikan aplikasi lain pada komputer atau laptop.

Dengan mengikuti salah satu solusi di atas, Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah floating WhatsApp dan tetap nyaman menggunakan aplikasi pesan instan favorit Anda. Cobalah solusi yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan nikmati pengalaman penggunaan WhatsApp yang lebih fleksibel.

Solusi untuk Mengatasi Masalah Floating WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Meskipun begitu, beberapa pengguna sering mengalami masalah dengan fitur “Floating WhatsApp”. Untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa solusi yang dapat Anda coba:

1. Memeriksa Pengaturan Perangkat

Salah satu alasan mengapa WhatsApp mungkin tidak muncul di layar selama penggunaan adalah karena ada masalah dengan pengaturan perangkat Anda. Pastikan bahwa fitur Floating Windows atau Floating Apps diaktifkan di ponsel Anda. Cara mengaktifkannya dapat bervariasi tergantung pada merek dan model perangkat. Namun, Anda biasanya dapat menemukannya di pengaturan ponsel Anda, di bawah opsi “Pengaturan Tambahan” atau “Multitasking”. Pastikan untuk mengaktifkan fitur ini agar WhatsApp dapat mengambang di layar Anda.

2. Memperbarui Aplikasi WhatsApp

Kadang-kadang, masalah floating WhatsApp disebabkan oleh versi aplikasi WhatsApp yang tidak kompatibel dengan perangkat Anda. Pastikan Anda selalu menggunakan versi terbaru WhatsApp dengan memperbarui aplikasi melalui toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store atau App Store. Dengan memperbarui WhatsApp, Anda akan mendapatkan perbaikan bug dan pembaruan fitur terbaru yang mungkin dapat memperbaiki masalah floating WhatsApp.

3. Membersihkan Cache Aplikasi

Cache yang terakumulasi dalam aplikasi WhatsApp juga dapat menyebabkan masalah floating WhatsApp. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membersihkan cache aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Caranya, masuk ke pengaturan ponsel Anda, pilih “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”, temukan WhatsApp dalam daftar aplikasi yang terpasang, lalu pilih “Hapus Cache”. Setelah membersihkan cache, cobalah membuka kembali WhatsApp dan lihat apakah masalah floating telah teratasi.

4. Menginstal Ulang WhatsApp

Jika masalah masih berlanjut, langkah terakhir yang dapat Anda coba adalah menginstal ulang aplikasi WhatsApp. Pertama, hapus aplikasi WhatsApp dari perangkat Anda. Kemudian, kunjungi toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store atau App Store, lalu unduh dan instal kembali WhatsApp. Pastikan Anda memiliki salinan cadangan data chat Anda sebelum menghapus aplikasi ini. Dengan menginstal ulang WhatsApp, Anda akan memastikan bahwa Anda menggunakan versi yang paling mutakhir dan segar dari aplikasi, yang dapat membantu mengatasi masalah floating WhatsApp.

Dalam kesimpulan, jika Anda menghadapi masalah floating WhatsApp di perangkat Anda, langkah-langkah di atas dapat membantu Anda memperbaikinya. Pastikan untuk memeriksa pengaturan perangkat, memperbarui aplikasi WhatsApp, membersihkan cache, dan jika perlu, menginstal ulang aplikasi. Dengan melakukan hal-hal ini, Anda akan dapat menikmati pengalaman menggunakan WhatsApp yang lebih mulus dan tanpa masalah floating.

Solution 1: Using Floating Apps

Float WhatsApp on your screen using floating apps is one of the best ways to multitask and make the most of your smartphone’s screen space. By using floating apps, you can keep WhatsApp open and visible while using other applications simultaneously.

Floating apps, such as ‘Floating Apps Free’ or ‘Floating Apps Multitasking,’ provide a range of floating features that include floating WhatsApp on top of other apps. Once you have installed a suitable floating app, follow these simple steps to float WhatsApp:

1. Launch the floating app from your app drawer.
2. Select WhatsApp from the list of available apps.
3. Grant the necessary permissions for the floating app to overlay other apps.
4. Customize the size and position of the floating WhatsApp window.
5. Start using WhatsApp while still having access to other apps.

With the floating WhatsApp feature enabled, you can effortlessly chat with your contacts, reply to messages, and even browse through images or documents shared on WhatsApp without interrupting your workflow with other apps.

Solution 2: Utilizing Split-Screen Mode

Another convenient method to float WhatsApp is by utilizing the split-screen mode available on most Android devices. This feature allows you to have two apps open and active simultaneously on your screen, making multitasking a breeze.

To float WhatsApp using split-screen mode, follow these steps:

1. Open the Recent Apps menu by tapping on the square or recent apps button.
2. Locate and select the WhatsApp application.
3. Tap and hold the WhatsApp icon at the top of the app preview.
4. Drag it towards either the left or right side of your screen until it splits.
5. Choose the second app you want to open alongside WhatsApp from the Recent Apps menu.

Once you have initiated the split-screen mode, WhatsApp will float on one side of your screen, while the other app will occupy the rest of the display. This allows you to use and respond to WhatsApp messages while simultaneously browsing the web, checking emails, or any other task.

BACA JUGA :   Kenapa Ada SMS Kode Verifikasi WhatsApp: Keamanan dan Keandalan Fitur Lengkap

Solution 3: Using Chat Bubbles (Android 11 or newer)

If you are running Android 11 or a newer version, you can take advantage of the chat bubbles feature provided by Android to float your WhatsApp conversations. Chat bubbles are small circular icons that remain visible on your screen, allowing you to quickly access and reply to messages without having to open the full application.

To enable chat bubbles for WhatsApp, follow these steps:

1. Open the WhatsApp application on your device.
2. Head to the app settings by tapping on the three-dot menu icon in the top-right corner.
3. Select “Notifications” from the dropdown menu.
4. Tap on “Bubbles.”
5. Toggle the switch to enable chat bubbles for WhatsApp.

Once enabled, whenever you receive a new WhatsApp message, it will be displayed as a floating bubble on your screen. Tapping on the bubble will open a small window where you can view and reply to the message without leaving the current app you are using.

Solution 4: Third-Party Floating Widget Apps

In addition to native features and apps mentioned above, you can also explore third-party floating widget apps to float WhatsApp on your screen. These apps offer extensive customization options and allow you to create floating widgets for various applications, including WhatsApp.

Apps like ‘Floating Widget’ or ‘Floating Toucher’ provide the flexibility to create custom floating widgets for quick access to specific features within WhatsApp. You can create a floating widget to open WhatsApp directly into a particular chat, compose a new message, or access other essential functions.

To use third-party floating widgets for WhatsApp, follow these general steps:

1. Install a third-party floating widget app from the Google Play Store.
2. Launch the app and add a new floating widget.
3. Configure the widget settings based on your preferences.
4. Select WhatsApp as the target application for the floating widget.
5. Place the floating widget on your screen, and it will float above other apps.

By utilizing third-party floating widget apps, you can have a more customized and personalized floating WhatsApp experience, tailored to your specific requirements and workflow.

These four methods provide solutions to float WhatsApp on your screen, offering different approaches depending on your device’s capabilities and Android version. Whether you prefer using dedicated floating apps, split-screen mode, chat bubbles, or third-party floating widget apps, you can easily multitask and keep your WhatsApp conversations accessible while using other apps simultaneously.

Relevant, Jika Anda ingin menguasai trik WhatsApp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang terdapat dalam artikel cara mengatur floating WhatsApp untuk memudahkan penggunaan aplikasi tersebut.

Menyimpulkan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara mengapungkan WhatsApp di perangkat kita sendiri dengan mudah. Langkah-langkah yang kami berikan dapat memungkinkan pengguna memanfaatkan fungsionalitas aplikasi dengan lebih baik, terutama saat sedang sibuk dengan tugas lainnya. Dengan mengapungkan WhatsApp, kita dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga tanpa harus terganggu oleh aplikasi lain di layar utama perangkat kita.

Penyelesaian Masalah

Jika Anda menghadapi masalah saat mencoba mengapungkan WhatsApp, ada beberapa solusi yang dapat Anda coba. Pertama, pastikan Anda menggunakan versi terbaru WhatsApp di perangkat Anda. Jika tidak, perbarui aplikasi ke versi terbaru untuk menghindari kesalahan kompatibilitas. Selanjutnya, pastikan pengaturan izin aplikasi Anda memungkinkan WhatsApp untuk mengapung. Buka pengaturan aplikasi dan periksa izin yang diberikan. Jika masalah masih berlanjut, coba pindahkan data WhatsApp Anda ke penyimpanan eksternal dan bersihkan cache aplikasi WhatsApp. Hal-hal ini bisa membantu mengatasi beberapa kesalahan teknis yang mungkin terjadi. Jika semua langkah di atas tidak berhasil, pertimbangkan untuk menghubungi dukungan pelanggan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *