Cara Update XOS 7.6 ke XOS 10: Panduan Lengkap

Cara Update XOS 7.6 ke XOS 10

Pendahuluan

XOS adalah sistem operasi Android khusus yang dikembangkan oleh Infinix Mobility untuk perangkat selulernya. XOS 7.6 merupakan versi terbaru yang dirilis pada tahun 2020, sementara XOS 10 adalah versi terbaru yang dirilis pada tahun 2022. XOS 10 hadir dengan berbagai peningkatan dan fitur baru, termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui, fitur keamanan yang ditingkatkan, dan performa yang lebih baik. Jika Anda memiliki perangkat Infinix dengan XOS 7.6 dan ingin mengupdatenya ke XOS 10, berikut adalah panduan lengkap yang akan memandu Anda melalui prosesnya:

Metode Pembaruan OTA

Metode pembaruan over-the-air (OTA) adalah cara termudah untuk mengupdate perangkat Infinix Anda. Untuk memeriksa pembaruan OTA, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan di perangkat Anda.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Sistem.
  3. Ketuk Pembaruan Sistem.
BACA JUGA :   Cara Update Unifi Controller: Panduan Langkah demi Langkah Komprehensif

Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat tombol Unduh dan Instal. Ketuk tombol ini dan ikuti petunjuk di layar untuk mengunduh dan menginstal pembaruan.

Metode Pembaruan Manual

Jika Anda tidak menerima pembaruan OTA, Anda dapat memperbarui perangkat Infinix Anda secara manual menggunakan file firmware XOS 10. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh file firmware XOS 10 yang sesuai untuk perangkat Anda dari situs web Infinix.
  2. Salin file firmware yang diunduh ke kartu microSD.
  3. Matikan perangkat Anda dan masukkan kartu microSD.
  4. Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya secara bersamaan.
  5. Lepaskan tombol-tombol ini saat Anda melihat menu pemulihan.
  6. Gunakan tombol Volume Turun untuk menavigasi ke opsi “Terapkan pembaruan dari kartu SD”.
  7. Tekan tombol Daya untuk memilih opsi ini.

Pembaruan akan dimulai dan akan memakan waktu beberapa menit untuk diselesaikan. Setelah pembaruan selesai, perangkat Anda akan reboot secara otomatis.

Cara Menggunakan Kartu SIM Infinix

Jika Anda tidak memiliki kartu microSD, Anda dapat menggunakan kartu SIM Infinix untuk memperbarui perangkat Infinix Anda. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh file firmware XOS 10 yang sesuai untuk perangkat Anda dari situs web Infinix.
  2. Letakkan file firmware yang diunduh di folder root kartu SIM Infinix Anda.
  3. Masukkan kartu SIM Infinix ke dalam perangkat Anda.
  4. Matikan perangkat Anda dan hidupkan kembali.

Pembaruan akan dimulai secara otomatis. Setelah pembaruan selesai, perangkat Anda akan reboot secara otomatis.

BACA JUGA :   Cara Menghitung Volume Kerucut: Panduan Langkah demi Langkah

Metode Pembaruan Pusat Layanan

Jika Anda mengalami masalah saat memperbarui perangkat Infinix Anda menggunakan metode di atas, Anda dapat membawa perangkat Anda ke pusat layanan Infinix. Teknisi di pusat layanan akan memperbarui perangkat Anda untuk Anda.

FAQ

Apa itu XOS 10?

XOS 10 adalah versi terbaru dari sistem operasi XOS yang dikembangkan oleh Infinix Mobility. Ini diluncurkan pada tahun 2022 dan hadir dengan berbagai peningkatan dan fitur baru.

Apa saja fitur baru di XOS 10?

XOS 10 hadir dengan berbagai fitur baru, termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui, fitur keamanan yang ditingkatkan, dan performa yang lebih baik.

Bagaimana cara memeriksa apakah pembaruan XOS 10 tersedia untuk perangkat saya?

Untuk memeriksa pembaruan XOS 10, buka Pengaturan > Sistem > Pembaruan Sistem. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat tombol Unduh dan Instal.

Bagaimana cara memperbarui perangkat saya ke XOS 10 menggunakan metode OTA?

Untuk memperbarui perangkat Anda ke XOS 10 menggunakan metode OTA, buka Pengaturan > Sistem > Pembaruan Sistem dan ketuk tombol Unduh dan Instal.

Bagaimana cara memperbarui perangkat saya ke XOS 10 menggunakan metode manual?

Untuk memperbarui perangkat Anda ke XOS 10 menggunakan metode manual, unduh file firmware XOS 10 yang sesuai untuk perangkat Anda dari situs web Infinix, salin file tersebut ke kartu microSD, dan ikuti petunjuk dalam artikel ini.

Bagaimana cara memperbarui perangkat saya ke XOS 10 menggunakan kartu SIM Infinix?

Untuk memperbarui perangkat Anda ke XOS 10 menggunakan kartu SIM Infinix, unduh file firmware XOS 10 yang sesuai untuk perangkat Anda dari situs web Infinix, letakkan file tersebut di folder root kartu SIM Infinix Anda, dan masukkan kartu SIM Infinix ke dalam perangkat Anda.

BACA JUGA :   Cara Menghitung Usia di Excel dengan Akurat dan Mudah

Bagaimana cara memperbarui perangkat saya ke XOS 10 di pusat layanan?

Jika Anda mengalami masalah saat memperbarui perangkat Infinix Anda menggunakan metode di atas, Anda dapat membawa perangkat Anda ke pusat layanan Infinix. Teknisi di pusat layanan akan memperbarui perangkat Anda untuk Anda.

Berapa lama proses pembaruan akan berlangsung?

Proses pembaruan biasanya memakan waktu beberapa menit untuk diselesaikan.

Apa yang harus saya lakukan jika proses pembaruan terhenti?

Jika proses pembaruan terhenti, coba mulai ulang perangkat Anda dan coba perbarui lagi.

Bagaimana cara saya mendapatkan bantuan jika saya mengalami masalah saat memperbarui perangkat saya?

Jika Anda mengalami masalah saat memperbarui perangkat Anda, Anda dapat menghubungi pusat layanan Infinix atau mengunjungi situs web Infinix untuk mendapatkan bantuan.

Apakah pembaruan XOS 10 gratis?

Ya, pembaruan XOS 10 gratis untuk semua pengguna perangkat Infinix yang memenuhi syarat.

Apa yang harus saya lakukan setelah saya memperbarui perangkat saya ke XOS 10?

Setelah Anda memperbarui perangkat Anda ke XOS 10, disarankan untuk melakukan pengaturan ulang pabrik untuk memastikan perangkat Anda berjalan dengan baik.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam panduan ini, Anda dapat dengan mudah memperbarui perangkat Infinix Anda dari XOS 7.6 ke XOS 10. XOS 10 hadir dengan berbagai peningkatan dan fitur baru, termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui, fitur keamanan yang ditingkatkan, dan performa yang lebih baik. Sangat disarankan untuk memperbarui perangkat Anda ke XOS 10 untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa proses pembaruan mungkin berbeda tergantung pada model perangkat Infinix Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk merujuk ke situs web resmi Infinix atau panduan pengguna perangkat Anda untuk mendapatkan petunjuk spesifik untuk model Anda.

Kata Penutup

Dengan XOS 10 yang menawarkan serangkaian peningkatan dan fitur baru yang mengesankan, sangat disarankan untuk memperbarui perangkat Infinix Anda ke versi terbaru ini. Proses pembaruan biasanya mudah dan cepat. Namun, jika Anda mengalami kesulitan selama proses pembaruan, jangan ragu untuk menghubungi pusat layanan Infinix atau mengunjungi situs web Infinix untuk mendapatkan bantuan. Dengan memperbarui perangkat Anda ke XOS 10, Anda dapat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *