Cara Twitter Mode Gelap: Panduan Lengkap Mengaktifkan Mode Gelap di Twitter

Cara Twitter Mode Gelap
Cara Twitter Mode Gelap

Twitter adalah platform media sosial yang sangat populer dan terus berkembang. Selalu ada inovasi dan pembaruan fitur-fitur yang memudahkan penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh Twitter adalah Mode Gelap.

Fitur Mode Gelap di Twitter berfungsi untuk meredupkan tampilan layar ke warna-warna gelap yang membuat mata lebih nyaman. Banyak pengguna Twitter yang mengaktifkan fitur ini karena selain membuat mata nyaman, mode gelap juga memperpanjang masa pakai baterai ponsel.

Namun, belum semua pengguna Twitter mengetahui cara mengaktifkan fitur Mode Gelap ini. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas secara lengkap tentang Cara Twitter Mode Gelap, serta alternatif cara lain yang bisa Anda gunakan.

Cara Twitter Mode Gelap

Untuk mengaktifkan Mode Gelap di Twitter, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Update aplikasi Twitter ke versi terbaru
Pastikan aplikasi Twitter yang Anda gunakan sudah terbarui ke versi terbaru dengan memeriksa di aplikasi store Anda.

2. Buka aplikasi Twitter
Buka aplikasi Twitter di ponsel Anda.

3. Akses menu Pengaturan
Pada menu pengaturan, pilih menu “Data dan privasi”.

4. Pilih opsi “Tampilan dan suara”
Di bawah menu “Keamanan”, pilih opsi “Tampilan dan suara”.

BACA JUGA :   Cara Agar Notifikasi Twitter Tidak Masuk ke Email

5. Aktifkan Mode Gelap
Di opsi “Tampilan dan suara”, aktifkan opsi “Mode Gelap”.

6. Selesai
Fitur Mode Gelap akan aktif di Twitter.

Cara Ubah Tampilan Twitter Mode Gelap

Alternatif 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara resmi yang diunggulkan oleh Twitter, ada alternatif lain yang bisa Anda gunakan tanpa harus mengikuti langkah-langkah yang panjang di aplikasi Twitter. Alternatif ini adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Swift Installer” atau “Saidur Rahman Dark Mode Theme”.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store dan meng-installnya di ponsel Anda. Setelah itu, Anda bisa mengikuti petunjuk yang disediakan oleh aplikasi.

Alternatif 2: Dengan Menggunakan Fitur Pembesar Layar

Alternatif yang kedua adalah menggunakan fitur pembesar layar pada ponsel Anda. Caranya cukup dengan membuka menu Setelan, pilih Aksesibilitas kemudian pilih opsi Pembesar Layar. Setelah itu, aktifkan pengaturan Pembesar Layar dan ubah skema warna layar ke warna invert. Secara otomatis, tampilan layar Twitter akan menjadi mode gelap.

FAQs

Pertanyaan Jawaban
Apakah Mode Gelap di Twitter tersedia di semua ponsel? Ya, fitur Mode Gelap di Twitter tersedia di semua ponsel.
Apakah Mode Gelap di Twitter menyebabkan penggunaan baterai lebih hemat? Ya, Mode Gelap di Twitter dapat membuat baterai ponsel lebih hemat karena tampilan layar lebih redup.
Apakah ada risiko mata lelah ketika menggunakan mode gelap? Tidak, sebaliknya mode gelap justru dapat mengurangi risiko mata lelah karena tampilan layar yang lebih redup dan nyaman untuk mata.
BACA JUGA :   Cara Mengetahui Password Twitter Tanpa Email dan Nomor HP

Kesimpulan

Cara Twitter Mode Gelap sangat mudah dilakukan dan juga dapat dipasang dengan cara yang berbeda-beda. Selain itu, mode gelap dapat membuat tampilan layar ponsel lebih nyaman bagi mata, mencegah penglihatan terganggu dan menghemat penggunaan baterai dalam jangka panjang.

Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba fitur ini karena tidak memberikan efek samping apapun. Untuk itu, cobalah dan rasakan sendiri bagaimana fitur Mode Gelap pada Twitter dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *