Cara screenshot laptop
Cara screenshot laptop

Cara screenshot laptop

Diposting pada

Namun sayangnya cara ini hanya dapat digunakan untuk Windows 8 ke atas. Lalu bagaimana cara cara screenshot laptop pada Windows 7? Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan kan jawaban kepada anda. 

Alt + Print screen

Untuk melakukan tangkapan layar pada Windows 7 anda dapat menggunakan tombol print screen yang ada pada laptop anda. Nantinya gambar yang anda tangkap akan tercopy ke dalam dasbor anda. Anda perlu membuka tools seperti paint untuk melakukan paste gambar tersebut. Gambar hasil tangkapan layar anda nantinya dapat anda simpan sesuai folder yang anda mau. Namun kekurangan dari cara ini adalah Anda tidak dapat melakukan screenshot pada taskbar. 

kekurangan lain dari cara ini adalah Anda tidak dapat melakukan screenshot panjang. Namun jika Anda menggunakan cara ini anda dapat mengedit gambar yang ada tangkap secara langsung. Selain itu cara ini juga sangat mudah untuk dipergunakan. 

Baca Juga : Cara Video Call Whatsapp Web di PC atau Laptop

  • Cara screenshot di laptop menggunakan aplikasi tambahan

  1.  Snipping tool

Download

Aplikasi adalah aplikasi tangkapan layar yang mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat dipergunakan untuk melakukan screenshot video ataupun tangkapan layar biasa. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para youtuber gamer untuk mengambil screenshot saat bermain game. 

Snipping tool
Snipping tool

Yang menariknya lagi Anda dapat melakukan edit gambar secara langsung dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat berjalan pada Windows 7 Windows 8 ataupun Windows 10. selain itu aplikasi ini juga dapat dijalankan dengan berbagai merek laptop mulai dari Asus Lenovo Acer Del Compact ataupun berbagai jenis merk laptop lainnya. 

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *