Cara Pasang OBB Bussid dengan Mudah

Cara Pasang OBB Bussid dengan Mudah
Cara Pasang OBB Bussid dengan Mudah

Untuk para penggemar game Bus Simulator Indonesia (BUSSID), pasti tidak asing lagi dengan istilah OBB. OBB merupakan file yang berisi data tambahan untuk game BUSSID yang harus di-install terpisah dari aplikasi utamanya. Pasalnya, OBB membawa informasi tentang kendaraan, rute, atau hampir semua komponen yang dibutuhkan dalam memainkan game Bus Simulator Indonesia. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dijelaskan bagaimana cara pasang OBB BUSSID yang mudah untuk dilakukan. Yuk, simak selengkapnya!

.

Apa itu OBB Bussid?

Sebelum kita membahas cara pasang OBB Bussid, mari kita bahas dulu apa itu OBB Bussid. OBB Bussid merupakan file tambahan yang dibutuhkan oleh game Bus Simulator Indonesia (Bussid) agar dapat berjalan dengan lebih optimal. File ini berisi berbagai macam data tambahan berupa jalur dan kendaraan.

Keuntungan Memasang OBB Bussid

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan memasang OBB Bussid di game Bussid. Di antaranya adalah:

  1. Memperoleh kendaraan dan jalur baru
  2. Memudahkan navigasi di dalam game
  3. Merubah tampilan game menjadi lebih menarik

Cara Download OBB Bussid

Untuk memasang OBB Bussid, pastikan kamu sudah melakukan download file OBB terlebih dahulu. Kamu dapat mendownload OBB Bussid dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi browser di perangkatmu.
  2. Ketik kata kunci “download OBB Bussid” pada kolom pencarian.
  3. Pilih salah satu hasil pencarian yang muncul dan klik download.
  4. Tunggu hingga proses download selesai.

Cara Memasang OBB Bussid di Android

Jika kamu menginstal Bussid di perangkat Android, maka kamu perlu melakukan beberapa langkah untuk memasang OBB Bussid. Berikut ini cara memasang OBB Bussid di perangkat Android:

  1. Salin file OBB Bussid yang sudah didownload ke folder Android/OBB.
  2. Jika folder OBB belum tersedia, kamu perlu membuat folder baru dengan nama OBB.
  3. Buka game Bussid dan jalankan permainan.
  4. Setelah itu, biarkan game melakukan verifikasi data OBB. Tunggu hingga proses verifikasi selesai.
  5. Setelah itu, kamu bisa memainkan game Bussid dengan koleksi kendaraan dan jalur baru.
BACA JUGA :   Cara Mendapatkan Bus Gratis di Bussid: Tips dan Trik

Cara Memasang OBB Bussid di iOS

Jika kamu menginstal Bussid di perangkat iOS, maka kamu cukup mengikuti beberapa langkah berikut untuk memasang OBB Bussid:

  1. Salin file OBB Bussid yang sudah didownload ke dalam folder game Bussid.
  2. Setelah itu, buka game dan tunggu hingga proses verifikasi data OBB selesai.
  3. Setelah itu, kamu sudah bisa menikmati koleksi baru dari Bussid.

Cara Mengatasi Gagal Memasang OBB Bussid

Jika kamu mengalami kendala saat memasang OBB Bussid, maka kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Periksa kembali apakah file OBB Bussid sudah benar-benar didownload dengan lengkap.
  2. Jangan ubah nama file OBB karena hal ini dapat membuat proses verifikasi gagal.
  3. Periksa kembali folder penyimpanan OBB Bussid apakah sudah berada di lokasi yang benar.
  4. Restart perangkat kamu, dan coba untuk memasang OBB kembali.

Kesimpulan

Memasang OBB Bussid memang sangat penting untuk memperoleh pengalaman bermain yang lebih baik. Dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas, kamu bisa dengan mudah memasang OBB Bussid di perangkatmu. Selamat menikmati permainan Bus Simulator Indonesia (Bussid) dengan koleksi kendaraan dan jalur baru yang kamu miliki.

Cara Pasang OBB Bussid: Langkah-Langkah Mudah

Setelah kamu memutuskan untuk memasang OBB di game Bus Simulator Indonesia (Bussid), langkah selanjutnya adalah mengikuti panduan cara pasang OBB Bussid berikut ini:

1. Siapkan file OBB yang ingin kamu pasang. Pastikan file OBB yang kamu download merupakan versi terbaru agar dapat berjalan dengan baik di game Bussid.

BACA JUGA :   Yandex Browser Jepang Full: Fitur Terbaru dan Keunggulannya

2. Pilih aplikasi File Manager yang ada di ponsel kamu. Buka aplikasi tersebut dan arahkan ke folder tempat kamu menyimpan file OBB yang sudah didownload.

3. Setelah itu, kamu perlu mengekstrak (unzip) file OBB tersebut. Caranya cukup dengan menekan dan tahan file tersebut, lalu pilih opsi untuk mengekstrak file OBB.

4. Pindahkan hasil ekstrak OBB tersebut ke folder Android > OBB di penyimpanan internal ponsel kamu. Jika folder OBB belum tersedia, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.

5. Pastikan semua file OBB yang kamu pindahkan berada di folder OBB yang tepat dan tidak terpecah-pecah di folder lainnya.

6. Setelah semua file OBB sudah tersimpan di folder yang tepat, buka aplikasi Bussid yang sudah terpasang di ponsel kamu.

7. Masuk ke menu Profil, lalu pilih opsi untuk Ganti Kendaraan.

8. Setelah itu, pilih tab Download, dan cari kendaraan yang ingin kamu pasang OBB-nya.

9. Tekan tombol Download di samping kendaraan yang kamu pilih, dan pastikan proses download selesai hingga 100%.

10. Setelah proses download selesai, kamu akan langsung diarahkan ke menu Ganti Kendaraan. Pilih kendaraan yang sudah kamu download, dan tinggal nikmati permainan Bussid dengan kendaraan baru yang sudah dilengkapi OBB.

Itulah langkah-langkah mudah untuk memasang OBB di game Bussid. Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat mempercantik permainan Bussid-mu dengan berbagai kendaraan baru yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Jangan lupa selalu periksa koneksi internet dan kapasitas penyimpanan ponsel kamu sebelum memulai proses download, agar tidak terjadi kegagalan atau eror saat proses download. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

3. Cara Pasang OBB Bussid

Bagi para pemain Bussid yang ingin menambahkan variasi kendaraan atau map baru, diperlukan instalasi file OBB. Berikut adalah cara pasang OBB Bussid yang dapat kamu lakukan dengan mudah:

BACA JUGA :   Cara Menjual Koin Subway Surf dengan Mudah

1. Download File OBB

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download file OBB Bussid. Kamu bisa mendownloadnya di situs resmi Bussid atau di sumber download lainnya. Pastikan kamu memilih file OBB yang sesuai dengan versi Bussid yang kamu gunakan agar tidak terjadi error saat instalasi.

2. Ekstraksi File OBB

Setelah file OBB berhasil didownload, langsung saja ekstraksi file tersebut dengan menggunakan aplikasi ekstraksi seperti WinRAR atau 7Zip. Letakkan file yang sudah berhasil diekstraksi tersebut di folder Android/obb/com.maleo.bussimulatorid/ (nama folder dapat berubah sesuai dengan versi Bussid yang kamu gunakan).

3. Verifikasi File OBB

Sebelum kamu melakukan verifikasi file OBB, pastikan kamu memiliki aplikasi ZArchiver di ponselmu. Jika belum ada, kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi ZArchiver dan verifikasi file OBB dengan cara klik kanan pada file tersebut, pilih Properties, dan klik Verifikasi.

4. Restart Aplikasi Bussid

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah restart aplikasi Bussid. Pastikan kamu menutup aplikasi sepenuhnya dan kemudian buka aplikasi kembali. Otomatis file OBB yang sudah kamu pasang akan terdeteksi oleh aplikasi Bussid.

5. Cek File OBB pada Aplikasi Bussid

Untuk memastikan bahwa file OBB Bussid sudah berhasil diinstal, kamu bisa masuk ke dalam aplikasi Bussid dan cek pada menu kendaraan atau map baru yang ada di dalamnya. Jika kendaraan atau map baru sudah muncul, maka kamu telah berhasil melakukan proses instalasi file OBB.

Nama File Fungsi
File OBB File yang berisi data game seperti kendaraan atau map baru yang akan diinstal pada aplikasi Bussid
ZArchiver Sebuah aplikasi yang dibutuhkan untuk melakukan verifikasi file OBB Bussid
WinRAR atau 7Zip Aplikasi yang dibutuhkan untuk melakukan ekstraksi file OBB Bussid

Sekarang kamu sudah tahu cara pasang OBB Bussid dengan benar. Selamat mencoba!

Cara memasang obb pada game Bussid ternyata cukup mudah. Kamu bisa mengikuti panduan lengkapnya di halaman download-mod-bussid-terbaru yang kami sediakan di website kami.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Itulah cara pasang OBB BUSSID dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menginstal OBB BUSSID secara benar dan sukses. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk tetap kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik seputar game. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *