Cara Pasang Kodename Speed Bussid dengan Mudah dan Cepat

Cara Pasang Kodename Speed Bussid dengan Mudah dan Cepat
Cara Pasang Kodename Speed Bussid dengan Mudah dan Cepat

Bagi para penggemar game Bus Simulator Indonesia (BUSSID), mungkin sudah akrab dengan istilah kodename speed. Kodename speed ini adalah fitur yang memungkinkan bus berjalan dengan kecepatan tinggi dan memacu adrenalin para pemain. Namun, untuk dapat memasang kodename speed ini, kadangkala menjadi sebuah kesulitan bagi pemain yang baru memulai bermain atau yang masih awam dalam hal teknologi. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan panduan cara pasang kodename speed di game BUSSID secara lengkap dan mudah dipahami.

Apa itu Kodename Speed di game Bus Simulator Indonesia?

Sebelum membahas tentang cara pasang Kodename Speed di game Bus Simulator Indonesia (Bussid), kita perlu memahami terlebih dahulu apa itu Kodename Speed. Kodename Speed adalah salah satu modifikasi untuk game Bussid yang mengubah fitur kecepatan maksimal kendaraan menjadi lebih tinggi dan biasanya digunakan oleh para gamer untuk menambah keseruan dalam bermain. Modifikasi ini dapat diinstal pada semua jenis kendaraan yang ada di game Bussid.

Kenapa Harus Menggunakan Kodename Speed di Bussid?

Tentunya, Kodename Speed memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan bagi para penggemar game Bussid. Dengan menggunakan modifikasi ini, kendaraan yang dioperasikan di game akan memiliki kecepatan maksimal yang lebih tinggi daripada standar bawaan game, sehingga akan mempercepat waktu dalam menyelesaikan rute perjalanan yang diberikan. Efek ini akan membuat para player merasakan sensasi berkendara yang lebih cepat. Selain itu, petualangan di game Bussid bisa dimainkan dengan cara yang lebih ekstrem dan penuh tantangan.

Cara Pasang Kodename Speed di Game Bussid

Berikut ini adalah cara pasang Kodename Speed di game Bussid:

1. Download Modifikasi

Untuk pasang Kodename Speed, download modifikasi Kodename Speed terlebih dahulu di situs atau forum khusus modifikasi game Bussid. Pastikan kamu download modifikasi yang sesuai dengan jenis kendaraan yang ingin dioperasikan secara maksimal. Jangan khawatir, modifikasi ini bisa didownload secara gratis.

BACA JUGA :   Cara Download Bussid di iPhone dengan Mudah

2. Ekstrak File

Setelah berhasil didownload, ekstrak file modifikasi yang sudah didownload. Kamu bisa menggunakan aplikasi ekstrak file yang terinstal di perangkat komputer atau smartphone kamu..

3. Pindahkan Ke Folder Bussid

Setelah file modifikasi diekstrak, pindahkan file tersebut ke dalam folder “Mods” yang terdapat pada data file game Bussid yang terinstal pada perangkat kamu. Letak folder tersebut biasanya berada pada direktori Android/Data/com.maleo.bussimulatorid/Files/.di dalam folder tersebut terdapat folder bernama Mods, jika belum ada bisa dibuatkan terlebih dahulu.

4. Aktifkan Modifikasi

Setelah file modifikasi berada di dalam folder Mods, selanjutnya kamu perlu mengaktifkan modifikasi itu sendiri. Untuk melakukannya, kamu bisa membuka menu opsi pada game Bussid, lalu pilih “Mod” dan cari/modifikasi Kodename Speed yang sudah kamu pasang lalu aktifkan. Pertama-tama akan muncul pesan peringatan ketika ingin mengaktifkan modifikasi, klik saja OK dan modifikasi akan terinstal pada game Bussid.

5. Restart Game Bussid

Jangan lupa untuk me-restart game Bussid setelah aktivasi Kodename Speed selesai, agar modifikasi yang sudah kamu pasang bisa berjalan dengan baik.

Kesimpulan

Kini kamu sudah tahu bagaimana cara pasang Kodename Speed di game Bus Simulator Indonesia. Meskipun game Bussid dirancang untuk mensimulasikan mengemudi kendaraan secara realistis, namun ada banyak modifikasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan yang bisa kamu ikuti untuk menambah keseruan bermain game Bussid. Jadi, bagi kamu yang bosan dengan kecepatan standar dalam game ini, Nikmatilah sensasi berkendara dengan lebih cepat dengan instalasi Kodename Speed.

Cara Pasang Kodename Speed di Game Bus Simulator Indonesia (BUSSID)

Jika kamu merupakan penggemar game simulasi bus, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Bus Simulator Indonesia atau BUSSID. Game yang dikembangkan oleh Maleo ini berhasil meraih popularitas yang besar di Indonesia karena grafis yang menarik dan tantangan yang seru. Selain itu, penggunaan mod atau modifikasi di dalam game ini juga sangat populer di kalangan penggemar BUSSID. Salah satu mod yang sering digunakan adalah Kodename Speed. Berikut adalah cara memasang Kodename Speed di game BUSSID:

BACA JUGA :   Cara Main Bareng di Subway Surf: Trik dan Tips

1. Download Mod Kodename Speed
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh atau mendownload mod Kodename Speed. Kamu bisa mencarinya di berbagai situs penyedia mod BUSSID seperti Modland, Sharemods, atau Mods.club. Pastikan untuk mendownload mod yang sudah sesuai dengan versi game BUSSID yang kamu mainkan.

2. Ekstrak File Mod
Setelah selesai mendownload, file mod biasanya akan terdapat dalam bentuk file .zip atau .rar. Kamu perlu meng-ekstrak file tersebut dengan menggunakan aplikasi pengarsipan seperti WinRAR atau 7zip.

3. Copy File Mod ke Folder BUSSID
Setelah kamu berhasil mengekstrak file mod, selanjutnya kamu perlu memindah file mod tersebut ke dalam folder game BUSSID di dalam ponsel kamu. Folder game BUSSID biasanya terdapat dalam folder Android/obb/com.maleo.bussimulatorid.

4. Buka Game BUSSID dan Aktifkan Mod
Buka game BUSSID di ponsel kamu, dan pada halaman utama pilih menu “Mod”. Setelah itu, kamu akan menemukan file mod Kodename Speed yang kamu simpan tadi. Tekan tombol “aktifkan” dan mod akan segera terpasang di dalam game.

5. Pilih Bus yang Ingin Kamu Gunakan
Setelah berhasil mengaktifkan mod Kodename Speed, kamu bisa memilih bus yang ingin kamu gunakan di dalam game. Pastikan bus yang kamu pilih cocok dengan tampilan mod Kodename Speed yang kamu pasang.

6. Aktifkan Percepatan
Untuk mengaktifkan Kodename Speed, kamu perlu menekan tombol “S” pada keyboard atau tombol “Gas” pada layar ponsel kamu. Pastikan kamu sedang mengendarai bus dengan menggunakan mod Kodename Speed.

7. Kendalikan Kecepatan
Kamu bisa mengatur kecepatan bus kamu dengan menekan tombol “W” pada keyboard atau tombol “Rem” pada layar ponsel kamu. Pastikan kamu mencoba mengontrol kecepatan bus kamu agar tidak kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan.

8. Cobalah di berbagai Jenis Jalan
Untuk menguji kemampuan dari mod Kodename Speed, kamu bisa mencoba mengendarai bus kamu di berbagai jenis jalan seperti jalan tol, jalan pedesaan, dan sebagainya. Pastikan kamu memperhatikan kecepatan bus kamu agar tetap aman.

9. Gunakan dengan Bijak
Meskipun mod Kodename Speed membuat kamu bisa mengendarai bus dengan sangat cepat, pastikan kamu menggunakan mod ini dengan bijak dan tidak merugikan orang lain dalam permainan.

BACA JUGA :   Cara Mudah Pasang Basuri di Bussid untuk Pengalaman Berkendara yang Berbeda

10. Update Secara Berkala
Agar tetap merasa tertarik dengan permainan BUSSID dan modifikasi, pastikan kamu meng-update game dan mod secara berkala. Dengan melakukan update, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur baru dan perbaikan bug pada game.

III. Langkah-langkah dalam Pasang Kodename Speed Bussid

Jika Anda ingin merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi di dalam game Bussid, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memasang kodename speed:

1. Download Mod Kodename Speed

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh mod kodename speed dari sumber yang terpercaya. Anda dapat menemukan banyak sumber terpercaya yang menyediakan mod ini secara gratis di internet. Pastikan untuk mengunduh dari sumber yang terpercaya agar tidak merusak game Bussid Anda atau bahkan menyebabkan kerusakan pada perangkat yang Anda gunakan.

2. Ekstrak File Mod

Setelah berhasil mengunduh mod kodename speed, selanjutnya Anda harus mengekstrak file atau folder yang sudah diunduh. Jika mod yang Anda unduh berformat zip, maka Anda dapat mengekstraknya dengan aplikasi ekstrak file yang tersedia di perangkat Anda.

3. Salin Folder Mod ke dalam Folder Bussid

Setelah berhasil mengekstrak file mod kodename speed, selanjutnya Anda harus memindahkan folder mod tersebut ke dalam folder Bussid. Folder Bussid dapat ditemukan pada direktori penyimpanan internal atau eksternal perangkat Anda. Pastikan untuk memindahkan folder mod ke dalam folder Bussid agar kode speed dapat berfungsi dengan sempurna.

4. Jalankan Game Bussid dan Aktifkan Kodename Speed

Setelah semua langkah di atas telah selesai dilakukan, Anda dapat langsung membuka game Bussid dan memastikan bahwa kodename speed sudah aktif. Pastikan juga bahwa sistem mod yang Anda pasang telah diaktifkan melalui menu setelan mod. Setelah itu, Anda dapat menikmati sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi dalam game Bussid.

5. Periksa Kembali Kompatibilitas Mod dengan Versi Game Bussid

Sebelum menutup artikel ini, penting untuk diperhatikan bahwa tidak semua mod Bussid yang ada di internet bisa kompatibel dengan versi game yang saat ini Anda gunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa kompatibilitas mod yang Anda unduh dengan versi game Bussid yang Anda gunakan. Hal ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya error atau kerusakan pada game Bussid Anda.

Tabel Informasi:

Keterangan Status
Nama Mod Kodename Speed
Format Mod Zip
Ukuran File 20 MB
Sumber Mod Bussid Mod Indonesia

Jika Anda ingin memasang mod kendaraan speed di game Bussid, kunjungi halaman download mod Bussid terbaru di Cara Update. Di sini, Anda bisa menemukan mod Kendaraan Speed yang cocok untuk Anda pasang di game Bussid.

Sekian artikel tentang cara pasang kode speed bussid. Semoga artikel ini dapat membantu rekan-rekan sekalian. Jangan lupa untuk berkunjung lagi ke situs ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Terima kasih telah membaca! Selamat bermain dan semoga sukses!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *