Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone Terbaru 2019

Diposting pada 85 views

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone – mungkin bagi anda pengguna smartphone pernah mengalami memori penuh dalam handphone anda. Jalan satu-satunya adalah menghapus file file yang tidak berguna. Namun Apa jadinya bila anda salah hapus. Pernahkah anda mengalami kejadian di mana anda salah menghapus file di dalam smartphone anda? Dan kita bingung Bagaimana mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone? Namun tak usah khawatir dalam artikel ini saya akan membahas cara mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone

cara mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone terbagi dalam dua kategori yaitu:

  • Cara mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone tanpa akses root.
  • Cara mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone dengan akses root.

Dalam penjelasan di atas dapat saya bedakan dalam dua kategori di atas. Untuk penjelasannya akan saya mulai dari yang pertama, yaitu

Cara mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone tanpa akses root.

Untuk cara pertama ini saya merekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat anda pakai untuk mengembalikan file yang terhapus tanpa akses root. Fungsi dari aplikasi ini adalah mengembalikan file yang terhapus baik sengaja ataupun tidak sengaja. langsung saja kita mulai dari yang pertama :

  • Aplikasi digdeep image recovery

Digdeep image recovery adalah salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus tanpa akses root.  Aplikasi ini banyak digunakan dalam smartphone Android. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda cukup masuk ke dalam aplikasi kemudian melakukan proses pemindahan data file yang terhapus. Setelah itu Anda bisa langsung mengembalikan file file yang terhapus baik video ataupun gambar.

  • Aplikasi restore image

Aplikasi ini adalah aplikasi Android pengembali file yang terhapus yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini dapat anda gunakan Walaupun anda belum memiliki akses root. Sehingga Anda tidak perlu kesusahan melakukan root terlebih dahulu. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. langkah pertama Anda cukup mendownload aplikasi ini yang ada dalam Google Play Store. Setelah itu buka aplikasi dan tentukan dimana folder foto atau gambar yang terhapus yang ingin anda kembalikan. Setelah itu pilih foto yang akan dikembalikan dan Klik tombol restore image yang ada dalam aplikasi. Setelah itu foto akan berada kembali pada posisi semula. Anda bisa mengecek galeri foto untuk memastikan file yang terhapus telah kembali.

  • Aplikasi delete photo recovery

Aplikasi ini adalah aplikasi pengembali foto yang telah terhapus. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Langkah pertama yang Anda dapat lakukan adalah mendownload aplikasi delete photo recovery. Langkah kedua benda Buka aplikasi ini. Setelah itu Klik tombol Start recovery. Setelah itu pilih foto yang ingin anda kembalikan yang telah anda hapus. Setelah itu pilih menu atau tombol recover. Setelah proses selesai foto yang terhapus akan kembali ke folder delete photo recovery.

  • Aplikasi recuva

Aplikasi pengembali file terhapus yang satu ini sangat banyak digunakan. selain alasannya yang mudah digunakan aplikasi ini juga memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mengembalikan file file yang terhapus. namun dalam menggunakan aplikasi ini anda perlu menggunakan usaha ekstra dikarenakan Anda harus menghubungkan smartphone anda ke PC atau komputer. Langkah pertama adalah download aplikasi ini dalam Google Play Store. setelah anda berhasil menginstal aplikasi ini dalam smartphone Anda hubungkan perangkat android anda ke dalam PC atau komputer. Ketika memori sudah terdeteksi oleh PC atau komputer buka aplikasi recuva. Setelah itu pilih jenis file yang anda ingin kembalikan. Atau Anda dapat memilih seluruh jenis file dengan memilih “All files”. Langkah selanjutnya adalah pilih lokasi penyimpanan. Setelah itu centang tulisan “enable Deep scan” untuk melakukan scanning lebih dalam terhadap file file yang terhapus. selanjutnya pilih “start” untuk memroses pencarian file yang terhapus. setelah itu pilih file yang ingin anda kembalikan dengan mencentang yang anda pilih. Tentukan lokasi penyimpanan lalu tekan oke. Langkah terakhir adalah pindahkan file yang sudah kembali yang ada dalam komputer ke dalam smartphone anda.

  • Aplikasi mobikin Doctor

Aplikasi ini dapat mengembalikan berbagai file seperti foto video dokumen telepon kontak dengan sangat cepat. Aplikasi ini sudah memiliki ribuan pengguna dari berbagai macam Smartphone. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki banyak pengguna dikarenakan Anda bisa melihat file mana saja yang ingin anda kembalikan setelah terhapus. Namun anda perlu menghubungkan smartphone Anda ke dalam PC atau komputer. Langkah pertama adalah download aplikasi mobikin Doctor sesuai dengan versi OS komputer anda. karena terdapat dua versi dalam aplikasi ini yaitu Windows dan juga mac. setelah anda mendownload aplikasi mobikin Doctor langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat Android ke komputer dan aplikasi ini akan meminta akses ke dalam smartphone anda. Beri akses aplikasi ini dan ikuti instruksi yang diberikan. Setelah terhubung dengan smartphone Anda aplikasi ini akan memindai file-file yang dapat dikembalikan setelah terhapus. Setelah itu tunggu sampai proses scanning selesai dan anda dapat memilih file yang ingin anda kembalikan. Pilih recover untuk mengembalikan file yang anda inginkan.

  • Aplikasi fonepaw Android data recovery

Aplikasi ini banyak digunakan dan support dengan berbagai tipe smartphone. Cara menggunakan aplikasi ini pun juga mudah. Langkah pertama yang Anda dapat lakukan adalah mendownload aplikasi fonepaw Android data recovery dalam smartphone anda. Setelah itu hubungkan smartphone anda ke komputer atau PC. Setelah itu pilih jenis file yang ingin anda kembalikan. Setelah Anda mencentang file yang ingin anda kembalikan, Click next dan biarkan sampai proses recovery selesai.

  • Aplikasi dumpster recycle bin

Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan recycle bin yang ada dalam PC atau komputer. Fungsinya fungsinya adalah menampung file file yang terhapus, Sehingga nantinya Jika anda ingin mengembalikan file yang terhapus Anda bisa mengecek Melalui aplikasi ini. bila anda tertarik memasang aplikasi ini langkah yang pertama Anda harus lakukan adalah mendownload aplikasi ini di Play Store. Setelah itu buka aplikasi dumpster lalu pilih file yang ingin anda simpan. Setelah itu masuk ke setting dan setting sesuai keisetelah itu Anda tidak perlu khawatir jika file yang telah tersimpan terhapus karena saya akan terback up oleh aplikasi ini. Dengan demikian file Anda akan menjadi lebih aman.

Baca Juga :

Download Aplikasi Vidmate Terbaru

Cara Terbaik Root HP Tanpa PC Menggunakan Aplikasi Framaroot

Dalam cara yang ke-2 ini saya akan mengajarkan bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone dengan akses root. dalam penjelasan kali ini terdapat beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan file yang telah terhapus. Langsung saja kita mulai penjelasannya:

Cara mengembalikan file yang terhapus dalam smartphone dengan akses root.

  • Aplikasi diskdigger

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa memerlukan bantuan PC atau komputer. Namun bila anda ingin menggunakan aplikasi ini anda harus memiliki akses root dalam smartphone anda. Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah download aplikasi ini melalui Google Play Store. Setelah itu izinkan akses Apabila membutuhkan akses root. Selanjutnya cari folder yang berisi file yang anda ingin kembalikan. kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengembalikan file yang terhapus baik di memori internal ataupun eksternal. Selanjutnya pilih format dan scan kembali file yang ingin dikembalikan. Langkah terakhir adalah save file yang telah anda kembalikan.

  • Aplikasi undeleter recover file data

Aplikasi ini juga memerlukan akses root Saya ingin memakainya. Aplikasi ini dibagikan gratis di Google Play Store. Namun dengan fitur yang berbeda dengan aplikasi berbayar yang disediakan. Untuk versi gratisnya hanya beberapa file yang dapat dikembalikan seperti foto SMS dan teks. Untuk versi yang berbayar nya memiliki fitur yang lebih lengkap. Langkah pertama Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini adalah download aplikasi ini melalui Google Play Store. Setelah itu izinkan akses root pada aplikasi ini. Setelah itu pilih tombol restore File atau restore data. Setelah itu cari file yang telah terhapus berada, baik di memori internal ataupun eksternal. dalam tahap selanjutnya ada dua pilihan scan yang dapat Anda pilih yaitu jurnal Scan dan Deep scan. Setelah itu tunggu sampai proses scanning selesai. setelah itu tekan tombol icon di pojok kanan untuk menyimpan file yang telah terhapus.

  • Aplikasi Photo recovery

Aplikasi ini sebenarnya dapat digunakan tanpa melakukan akses root namun juga bisa digunakan dengan akses root. aplikasi ini merupakan aplikasi buatan developer ternama jadi Aplikasi ini sangat recommended untuk anda. Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Langkah pertama yang anda lakukan adalah mendownload aplikasi Photo recovery di Google Play Store. setelah itu cari dan pilih foto yang sudah dihapus yang ingin anda kembalikan seperti semula. Tekan pilihan kembalikan foto dan foto anda akan kembali seperti sedia kala.

  • Aplikasi GT recovery

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengembali file terhapus yang membutuhkan akses root. cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah anda cukup menscan file yang terhapus yang dimiliki. Kemudian Anda akan mendapatkan file yang terhapus milik Belanda kembali. Cara mendownload aplikasi ini cukup melalui Google Play Store.

Demikian adalah penjelasan mengenai Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di SmartphoneSemoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat. Jangan lupa komen dan share artikel ini ya terima kasih.

 

6 thoughts on “Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone Terbaru 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *