oleh

Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti Terbaru 2019

Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti – aplikasi Instagram adalah aplikasi media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang. aplikasi ini banyak disukai karena memiliki fitur yang sangat menarik.  Bagi kalangan milenial tentu harus memiliki aplikasi agar disebut kekinian. Aplikasi Instagram sendiri sudah diunduh HP dari satu miliar pengguna. Tentu angka ini sangat fantastis bagi aplikasi jejaring sosial yang satu ini. Aplikasi ini pun sering menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu. Karena aplikasi ini memiliki beragam fitur dan juga konten yang menarik. Namun saat asik bermain Instagram tiba-tiba muncul notifikasi sayangnya Instagram telah berhenti atau biasanya unfortunately Instagram has been stopped yang menyebabkan anda keluar dari aplikasi Instagram. Tentu ini akan membuat jengkel anda saat sedang asik asik menggunakan aplikasi Instagram. Penyebab dari berhentinya aplikasi Instagram ini adalah karena berbagai hal antara lain.

Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti
Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti

Penyebab Instagram terhenti :

  • Penuhnya data dan juga cache yang ada dalam aplikasi Instagram ini
  • Aplikasi Instagram masih dalam versi yang lama dan belum di-update
  • Aplikasi Instagram di luar aplikasi resmi Google Play Store
  • Penuhnya memori RAM yang membuat aplikasi Instagram terhenti

Setelah anda mengetahui penyebab notifikasi sayangnya Instagram Telah Terhenti. Berikut adalah ulasan cara mengatasinya.

  1. Hapus dan instal ulang aplikasi Instagram

Cara mengatasi terhentinya aplikasi Instagram secara tiba-tiba adalah dengan menginstal ulang aplikasi Instagram. Langkah ini dilakukan Biasanya karena anda mendownload aplikasi Instagram di luar Google Play Store. Anda dapat mencopot aplikasi Instagram lama anda melalui aplikasi manajer yang ada pada menu setting. setelah itu Anda dapat mendownload aplikasi instagram resmi yang ada di Google Play Store.

  1. Pindahkan aplikasi Instagram ke micro SD

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi jumlah memori internal yang terpakai dalam suatu smartphone. Perlunya aplikasi yang terdapat dalam sebuah smartphone juga mempengaruhi kinerja dari smartphone tersebut. Hal tersebut membuat jumlah RAM yang terpakai juga semakin banyak. Anda dapat menyeting melalui menu setting setelah itu pilih aplikasi manager setelah itu pilih pindahkan ke kartu SD.

  1. Restart smartphone anda

Dengan menggunakan cara ini anda akan melakukan proses ribut pembuatan ulang sebuah sistem Android. Hal tersebut dilakukan untuk membuat sistem kembali fresh. Tentu hal tersebut dapat membuat berbagai aplikasi dapat berjalan secara lancar termasuk aplikasi Instagram.

Baca Juga :

Download Instagram Plus 2018 Terbaru

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

  1. Update aplikasi Instagram

dengan membarui aplikasi Instagram Anda kemungkinan aplikasi tersebut akan berjalan lebih lancar daripada versi lama. ini dikarenakan fitur-fitur terbaru yang telah disediakan dapat anda pergunakan. Biasanya untuk setiap update aplikasi memiliki kriteria yang harus dipenuhi oleh smartphone. Hal tersebut membuat smartphone yang tidak kompatibel dengan aplikasi Instagram terbaru akan mengalami mati secara tiba-tiba.

  1. Hapus data aplikasi Instagram

Langkah ini dilakukan untuk membuat aplikasi Instagram menjadi lebih ringan. dengan banyaknya data yang tersimpan dalam sebuah aplikasi membuat aplikasi Instagram menjadi lelet ataupun mati secara tiba-tiba. Anda dapat melakukan proses ini melalui menu setting setelah itu pilih aplikasi manager setelah itu pilih aplikasi Instagram lalu pilih clear data. Hal ini akan membuat seluruh data yang ada dalam aplikasi Instagram tersebut terhapus. saat membuka aplikasi ini anda akan disuruh untuk melakukan proses login dengan memasukkan email dan juga password Instagram anda.

Demikian adalah Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti. semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat Terima kasih atas kunjungannya jangan lupa share dan komen.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 comments

News Feed