Cara Menambahkan URL Radio pada Bus Simulator Indonesia (BUSSID)

Cara Menambahkan URL Radio pada Bus Simulator Indonesia (BUSSID)
Cara Menambahkan URL Radio pada Bus Simulator Indonesia (BUSSID)

Hai Sobat Bussid! Apakah kamu seorang penggemar radio online? Saat ini, para pemain Bus Simulator Indonesia (Bussid) bisa menambahkan stasiun radio favorit mereka ke dalam game ini. Caranya mudah, kamu hanya perlu menambahkan URL radio yang ingin kamu dengarkan pada saat berkendara di dalam game. Dengan cara ini, kamu dapat menambahkan variasi di dalam game Bussid kamu. Yuk, kita sama-sama belajar cara menambahkan URL radio di Bussid!

Setelah melalui tahap pemilihan radio, tahap selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menambahkan URL radio pada Bus Simulator Indonesia (Bussid).

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk menambahkan URL radio pada Bussid.

1. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil

Pastikan koneksi internet kamu stabil dan cukup cepat agar kamu bisa mendapatkan URL radio yang kamu inginkan dengan mudah. Koneksi yang lambat dapat menyebabkan proses download URL radio menjadi lelet dan memakan waktu yang lama.

2. Cari URL radio yang kamu inginkan

Ada banyak sekali URL radio yang tersebar di internet yang bisa kamu gunakan pada game Bussid. Kamu bisa menemukan URL radio tersebut melalui pencarian di mesin pencari seperti Google, atau bisa juga melalui grup-grup facebook atau forum-forum diskusi tentang Bussid.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Saya Bukan Robot di Yandex

3. Salin URL radio

Setelah kamu menemukan URL radio yang kamu inginkan, salinlah URL tersebut dengan cara menekan tombol “ctrl+c” pada keyboard PC atau dengan menahan layar pada smartphone dan memilih opsi “salin”.

4. Buka game Bussid

Pastikan kamu sudah membuka game Bus Simulator Indonesia terlebih dahulu.

5. Buka menu pengaturan

Setelah membuka game Bussid, kamu akan melihat beberapa ikon di sebelah kanan bawah layar. Pilihlah ikon “pengaturan” (ikon roda gigi).

6. Pilih opsi “Radio”

Setelah membuka menu pengaturan, pilihlah opsi “Radio” pada menu tersebut.

7. Pilih opsi “Tambahkan Radio Baru”

Setelah masuk ke menu “Radio”, scroll down sampai kamu menemukan opsi “Tambahkan Radio Baru”. Pilihlah opsi tersebut untuk menambahkan URL radio baru.

8. Paste URL radio pada kolom yang tersedia

Setelah memilih opsi “Tambahkan Radio Baru”, kamu akan melihat beberapa kolom yang perlu diisi. Salah satu kolom yang harus diisi adalah URL Radio. Paste URL radio yang kamu salin sebelumnya pada kolom tersebut.

9. Tambahkan nama radio dan deskripsi

Selain URL radio, kamu juga perlu menambahkan nama radio dan deskripsi. Keduanya harus diisi dengan benar dan jelas agar kamu tidak bingung saat memilih radio pada saat bermain.

10. Klik tombol “Simpan”

Setelah mengisi semua kolom dengan benar, klik tombol “Simpan” untuk menyimpan pengaturan yang kamu buat tadi. Sekarang kamu sudah siap untuk mengakses radio yang kamu inginkan pada game Bussid.

Demikianlah cara menambahkan URL radio pada game Bussid yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menambahkan URL radio pada game Bussid yang kamu mainkan.

10 Langkah Cara Menambahkan URL Radio di BUSSID

Radio adalah sebuah fitur menarik dalam game simulator bus Indonesian terpopuler, BUSSID. Jika kamu senang dengan musik, kamu dapat menambahkan URL radio ke dalam permainan sehingga akan ada soundtrack yang menemani kamu selama bermain. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara menambahkan URL radio di BUSSID. Berikut adalah 10 langkah mudah yang perlu kamu ikuti:

BACA JUGA :   Cara Menghapus Kodename di Bussid dengan Mudah

1. Persiapkan Link Radio

Langkah pertama adalah siapkan link radio yang akan ditambahkan. Ada banyak link radio yang tersedia di internet, namun pastikan link tersebut valid dan tidak mengandung konten yang tidak pantas.

2. Buka Aplikasi BUSSID

Buka aplikasi BUSSID yang terinstall di ponsel kamu. Setelah membuka aplikasi, klik simbol ‘garpu’ yang ada di pojok kanan bawah layar.

3. Masuk Ke Tab ‘Musik’

Setelah kamu membuka simbol ‘garpu’, kamu dengan otomatis masuk ke Tab ‘Garage’. Dari Tab ‘Garage’, pindah ke Tab ‘Musik’.

4. Klik ‘Tambah Radio’

Setelah kamu masuk ke Tab ‘Musik’, klik tombol ‘Tambah Radio’ yang berada di bagian bawah lingkaran ‘Radio’.

5. Masukkan Nama Radio

Pada tahap ini, kamu diminta untuk menuliskan nama radio. Kamu dapat menuliskan nama radio sesuai dengan link yang sudah kamu persiapkan.

6. Masukkan URL Radio

Masukkan URL radio yang sudah kamu persiapkan. Pastikan link tersebut valid dan tidak mengandung konten yang tidak pantas. Kemudian klik tombol ‘Tambah’.

7. Uji Radio

Setelah kamu menambahkan URL radio, kamu dapat menguji radio tersebut dengan menekan tombol ‘Uji’. Jika suara radio keluar, maka tombol ‘Uji’ akan berubah menjadi tombol ‘Putus’. Kamu dapat menekan tombol ‘Putus’ untuk menghentikan suara radio.

8. Simpan Perubahan

Jika sound radio sudah bisa didengar, maka klik tombol ‘Simpan’ di sudut atas kanan layar.

9. Cek Radio di Dalam Bus

Setelah kamu menyimpan perubahan, coba masuk ke dalam bus dan pilih opsi ‘Radio’. Kamu akan melihat radio yang kamu tambahkan di sana. Selamat mencoba!

10. Coba Lagi Jika Radio Tidak Berfungsi

Jika radio tidak berfungsi setelah diklik, kamu dapat mencoba menambahkannya kembali dengan URL radio yang berbeda. Pastikan URL yang kamu gunakan valid dan tidak mengandung konten yang tidak pantas.

BACA JUGA :   Cara Mode Sultan di Stick War Legacy

Itulah sepuluh langkah mudah cara menambahkan URL radio di BUSSID. Semoga artikel ini berguna bagi kamu yang ingin menambahkan radio ke dalam game simulasi bus Indonesia terpopuler ini. Bagi kamu yang memiliki tips tambahan, silakan berikan komentar di bawah ini. Terima kasih!

Langkah-langkah Menambahkan URL Radio di BUSSID

Jika Anda ingin mendengarkan musik di dalam game BUS Simulator Indonesia (BUSSID), Anda dapat menambahkan URL radio yang tersedia serta menikmati stasiun radio favorit Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan URL radio di BUSSID.

1. Buka Aplikasi BUSSID

Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi BUS Simulator Indonesia di perangkat Anda. Kemudian, buka aplikasi BUSSID dari layar depan.

2. Masuk ke Menu Radio

Setelah membuka aplikasi BUSSID, Anda akan melihat beberapa menu utama seperti “Beranda”, “Pengaturan” dan lain-lain. Klik tombol “Radio” untuk membuka menu radio.

3. Klik “Tambah Radio Baru”

Selanjutnya, Anda akan mendapati beberapa stasiun radio yang telah disediakan di menu radio BUSSID. Namun, jika Anda ingin menambahkan stasiun radio lain yang belum tersedia, klik tombol “Tambah Radio Baru”.

No. Langkah Gambar
1 Klik tombol “Radio” Tombol Radio di BUSSID
2 Klik tombol “Tambah Radio Baru” Tombol Tambah Radio Baru di BUSSID

4. Masukkan URL Radio

Setelah mengklik “Tambah Radio Baru”, Anda akan diminta untuk memasukkan URL radio. Pastikan Anda memasukkan URL yang benar dan valid untuk stasiun radio yang ingin ditambahkan.

Tentu, Anda juga bisa mencari URL radio favorit Anda di situs-situs streaming musik seperti Spotify, TuneIn atau Radio Garden.

5. Beri Nama Radio

Setelah memasukkan URL radio, Anda akan diminta untuk memberi nama untuk radio yang telah ditambahkan. Pilih nama yang mudah diingat agar nanti Anda bisa mudah mengakses stasiun radio tersebut.

Jangan lupa, pastikan koneksi internet di perangkat Anda terhubung dengan baik agar stasiun radio bisa diputar tanpa gangguan.

Dengan menambahkan URL radio di BUSSID, Anda bisa menikmati perjalanan virtual lebih menyenangkan dan menemani Anda selama berkendara. Selamat mencoba!

Berikut adalah artikel yang dapat membantu kamu dalam menambahkan url radio di Bussid, yaitu download mod Bussid terbaru. Dalam artikel tersebut, kamu akan diberikan langkah-langkah untuk menambahkan url radio di Bussid agar pengalaman bermain kamu semakin seru dan menyenangkan.

Selesai Sudah, Tinggal Dipraktekkan!

Nah, itulah cara menambahkan URL radio di game Bus Simulator Indonesia. Mudah dan simpel, bukan? Jangan lupa untuk mencobanya ya! Jika kamu masih bingung atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi kamu. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Tetaplah kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Banyak artikel bermanfaat menanti, jangan sampai terlewatkan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *