Cara Menambahkan Radio di Bus Simulator Indonesia (Bussid)

Cara Menambahkan Radio di Bus Simulator Indonesia (Bussid)
Cara Menambahkan Radio di Bus Simulator Indonesia (Bussid)

Hobi mendengarkan musik saat bepergian kini semakin mudah dilakukan. Bagi yang sering menggunakan game simulator bus Indonesia atau Bus Simulator Indonesia (Bussid), dapat menambahkan radio di dalam game tersebut. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menambahkan radio di Bussid dengan mudah dan cepat. Hal ini tentu akan membuat pengalaman berkendara di game semakin menyenangkan dan lebih hidup.

Cara Menambahkan Radio di Bussid: Langkah-langkah Mudah

Apakah kamu bosan dengan suara mesin yang monoton di dalam game Bus Simulator Indonesia (Bussid)? Mungkin kamu ingin menambahkan musik atau radio ke dalam game tersebut agar perjalananmu semakin menyenangkan. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menambahkan radio di Bussid.

1. Download Aplikasi Radio

Langkah pertama adalah mendownload aplikasi radio. Kamu dapat mencari aplikasi radio favorit kamu di Play Store atau App Store. Beberapa aplikasi radio populer seperti TuneIn Radio atau Radio FM Indonesia dapat kamu gunakan.

2. Buka Aplikasi Radio

Setelah berhasil mengunduh aplikasi radio yang kamu inginkan, buka aplikasi tersebut dan cari stasiun radio yang kamu sukai.

3. Pastikan Radio Tersedia di Bussid

Sebelum kamu menambahkan radio ke dalam game, pastikan bahwa stasiun radio tersebut tersedia di Bussid. Kamu dapat melakukan pengecekan dengan membuka menu opsi pada saat kamu sedang bermain di Bussid.

4. Copy URL Radio

Jika stasiun radio yang kamu suka tersedia di Bussid, salin URL atau alamat streaming radio tersebut.

5. Buka File Manager

Langkah selanjutnya adalah membuka file manager pada ponselmu dan cari folder Bussid.

6. Cari Folder Config

Di dalam folder Bussid, cari folder bernama “Config”.

7. Edit File Config

Di dalam folder Config, cari file yang bernama “control.sii”. Buka file tersebut dengan menggunakan aplikasi editor teks.

BACA JUGA :   Cara Mendapatkan Kunci di Subway Surf dengan Mudah

8. Tambahkan URL Radio

Setelah berhasil membuka file “control.sii”, cari baris teks yang menyatakan “audio player”, kemudian tambahkan kode URL stasiun radio yang kamu salin sebelumnya. Contohnya seperti ini:

audio_player {
stream_data: “http://url-radio-kamu”
stream_type: 1

9. Simpan Perubahan

Setelah selesai menambahkan URL radio ke dalam file “control.sii”, simpan perubahan yang telah kamu lakukan.

10. Nikmati Radio di Bussid

Sekarang kamu sudah berhasil menambahkan radio ke dalam game Bussid. Nikmati perjalananmu sambil mendengarkan musik atau radio favoritmu.

Kesimpulan

Menambahkan radio di Bussid tidaklah sulit. Kamu hanya memerlukan aplikasi radio, file manager, dan editor teks. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu dapat menambahkan radio ke dalam game Bussid dan membuat perjalananmu semakin menyenangkan. Selamat mencoba!

10 Cara Menambahkan Radio di BUSSID

Jika Anda merasa bosan saat bermain game Bus Simulator Indonesia (BUSSID), mengapa tidak mencoba menambahkan radio pada bus Anda? Dengan cara yang mudah dan sederhana, Anda bisa mendengarkan lagu favorit dan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan. Inilah 10 cara untuk menambahkan radio di BUSSID.

1. Mengunduh aplikasi radio

Untuk memulai menambahkan radio di BUSSID, Anda perlu mengunduh aplikasi radio terlebih dahulu. Anda bisa mencari aplikasi radio di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi radio, instal di ponsel Anda.

2. Buka aplikasi radio dan cari stasiun musik

Setelah menginstal aplikasi radio, buka aplikasi radio dan cari stasiun musik yang Anda ingin dengarkan. Anda bisa mencari stasiun musik dari berbagai negara dan genre musik yang berbeda.

BACA JUGA :   Cara Mudah Pasang Skin di Game Bussid

3. Salin URL streaming radio

Setelah menemukan stasiun musik yang Anda suka, salin URL streaming radio. URL ini nantinya akan digunakan untuk menambahkan radio di BUSSID.

4. Buka aplikasi BUSSID

Setelah menyiapkan aplikasi radio dan URL streaming radio, buka aplikasi BUSSID di ponsel Anda.

5. Pilih bus yang ingin Anda tambahkan radio

Di dalam game BUSSID, pilih bus yang ingin Anda tambahkan radio. Anda bisa memilih berbagai jenis bus seperti bus besar, mikrolet, dan masih banyak lagi.

6. Buka file manager

Setelah memilih bus, buka file manager di ponsel Anda.

7. Cari folder BUSSID

Di dalam file manager, cari folder BUSSID. Folder ini berisi berbagai file yang berkaitan dengan game BUSSID.

8. Pilih folder mods

Di dalam folder BUSSID, pilih folder mods. Folder ini berisi berbagai modifikasi yang bisa digunakan untuk mengubah game BUSSID.

9. Buat folder baru

Setelah memilih folder mods, buat folder baru dengan nama apa saja yang Anda inginkan. Nama folder ini nantinya akan digunakan untuk menyimpan file modifikasi radio.

10. Tempelkan URL streaming radio pada file .txt

Setelah membuat folder baru, masuk ke dalam folder tersebut dan buat file .txt baru. Setelah membuat file .txt, tempelkan URL streaming radio yang telah Anda salin sebelumnya. Kemudian, simpan file .txt tadi dan keluar dari folder.

Dengan 10 cara sederhana di atas, Anda bisa menambahkan radio pada game BUSSID dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba dan semoga pengalaman bermain game Anda menjadi lebih menyenangkan!

Cara Menambahkan Radio di Bussid

Setelah memahami tentang keseruan yang bisa diperoleh dari mengaktifkan radio pada bus yang dikendarai di dalam game Bussid, maka langkah selanjutnya adalah mempelajari bagaimana cara menambahkan radio tersebut ke dalam game.

BACA JUGA :   Cara Mengembalikan Akun BUSSID Yang Hilang dengan Mudah

Berikut adalah cara-caranya:

1. Download aplikasi radio untuk Bussid

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi radio khusus untuk Bussid. Ada beberapa aplikasi radio yang tersedia di toko aplikasi, seperti livery bussid jetbus shd, Telolet Bus Driving 3D, dan lain-lain. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi radio yang sesuai dengan jenis bus yang sedang dikendarai.

2. Instal aplikasi radio di dalam game

Setelah mengunduh aplikasi radio, langkah selanjutnya adalah menginstalnya ke dalam game Bussid. Untuk melakukan instalasi, pengguna perlu terlebih dahulu memasukkan file aplikasi radio tersebut ke dalam folder Bussid.

3. Buka game Bussid

Setelah selesai menginstal aplikasi radio ke dalam folder Bussid, maka pengguna perlu membuka ulang game Bussid untuk mengaktifkan radio yang sudah terpasang.

4. Pilih radio yang akan didengarkan

Setelah membuka game, pengguna dapat langsung memilih radio yang ingin didengarkan. Pilihlah radio yang sesuai dengan selera dan preferensi untuk menyertai perjalanan dengan mengendarai bus.

5. Nikmati perjalanan sambil mendengarkan radio

Setelah memilih radio yang diinginkan, nikmatilah perjalanan dengan mengemudikan bus sambil mendengarkan musik atau acara radio yang disediakan. Radio ini akan memberikan pengalaman berbeda ketika mengendarai bus di dalam game Bussid.

Tabel: Aplikasi radio yang dapat diunduh

No. Nama Aplikasi Radio Jenis Bus
1 Livery Bussid Jetbus SHD Jetbus SHD
2 Telolet Bus Driving 3D Berbagai jenis bus
3 Bus Simulator Indonesia Berbagai jenis bus

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambahkan radio ke dalam game Bussid. Dengan menambahkan radio, perjalanan mengendarai bus di dalam game menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang modifikasi pada Bus Simulator Indonesia, kalian bisa mencoba memberikan download mod Bussid terbaru dari situs kami.

Terakhir

Itulah cara menambahkan radio di Bussid yang bisa kamu coba sendiri. Tentunya, dengan tambahan musik saat berkendara akan semakin membuat perjalananmu menyenangkan. Jangan lupa, cek juga tips dan trik lainnya di blog kami. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel lainnya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *