Cara Membuka Situs yang Diblokir di Yandex dengan Mudah

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Yandex dengan Mudah
Cara Membuka Situs yang Diblokir di Yandex dengan Mudah

Banyak orang Indonesia yang mengeluhkan tentang kesulitan mengakses beberapa situs web tertentu karena diblokir oleh pemerintah atau penyedia layanan internet tertentu. Salah satu mesin pencari yang populer di Indonesia adalah Yandex, yang biasanya memberikan hasil pencarian yang akurat dan relevan. Namun, terkadang mungkin ada situs web yang tidak dapat diakses melalui mesin pencari Yandex. Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara membuka situs yang diblokir di Yandex dengan mudah dan aman.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Yandex

Setelah memahami bahwa beberapa situs yang ingin Anda akses diblokir di Yandex, maka Anda perlu mencari cara untuk membuka situs tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda membuka blokir situs di Yandex.

1. Gunakan VPN

Salah satu cara terbaik untuk membuka situs yang diblokir di Yandex adalah dengan menggunakan VPN. VPN, atau Virtual Private Network, akan mengenkripsi lalu lintas internet Anda dan mengalihkannya melalui server lain yang ada di seluruh dunia. Dengan cara ini, Anda dapat memasuki situs yang diblokir tanpa khawatir terdeteksi oleh internet positif.

2. Gunakan DNS Alternatif

DNS (Domain Name System) adalah sistem yang memetakan alamat IP situs web menjadi nama domain yang mudah dipahami. Namun, Yandex memblokir beberapa DNS sehingga situs-situs tersebut tidak dapat diakses. Anda dapat mencari DNS alternatif yang masih bisa diakses dan menggantinya dengan DNS asli yang Anda gunakan.

3. Menggunakan Proksi Web

Proksi web adalah layanan yang memungkinkan Anda melakukan browsing melalui server web lain. Dengan cara ini, Anda dapat masuk ke situs web yang diblokir melalui server web yang terletak di luar negara Anda yang sebenarnya. Kelemahan dari proksi web adalah server server yang digunakan biasanya lambat dan terkadang tidak mencerminkan browsing yang akurat.

4. Menyalakan Mode Tor

Tor adalah browser yang memungkinkan Anda mengakses situs web yang diblokir secara anonim. Tor beroperasi dalam mode layaknya jaringan VPN dan akan mengalihkan koneksi internet melalui jalur yang berbeda dengan browser biasa Anda.

5. Menggunakan Extension Unblocker

Anda bisa mencoba menginstal ekstensi blokir di browser yang Anda gunakan. Ada beberapa ekstensi yang dapat membuka blokir situs web yang Anda kunjungi. Ekstensi ini berfungsi dengan memakai server yang berlokasi di luar negeri, sehingga mampu membuka blokir situs web yang Anda akses.

6. Gunakan IP Public

Jika Anda membuka situs web yang diblokir dengan memasukan URL melalui IP public situs itu, maka Anda mungkin bisa membuka situs tersebut. URL adalah nama domain yang dipetakan pada IP Public. Namun, Anda harus mengetahui IP Public dari situs yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu.

BACA JUGA :   Cara Download Cheat Subway Surf: Trik Terbaru untuk Meningkatkan Skor!

7. Menggunakan Jaringan Seluler

Jaringan seluler di smartphone Anda mungkin memiliki akses ke situs tersebut meskipun diblokir di Yandex . Ketika Anda berada di jaringan seluler, Anda memiliki IP yang berbeda dengan jaringan internet rumah atau kantor Anda, sehingga mungkin bisa membuka blokir situs tersebut.

8. Gunakan Fungsi Cache

Jika situs yang ingin Anda akses baru-baru ini diblokir, maka mungkin masih bisa diakses melalui Cache. Cache adalah data yang tersimpan oleh browser secara otomatis ketika Anda mengunjungi sebuah situs. Cobalah cari situs yang ingin Anda kunjungi melalui Cache dengan mengetikkan alamat situs pada kolom pencarian browser.

9. Masuk ke Google Translate

Ini mungkin terdengar aneh, namun masuk ke situs Google Translate bisa membuka blokir situs yang ingin Anda akses. Cara kerjanya adalah ikuti langkah-langkah berikut:

– Masuk ke situs Google Translate
– Masukan alamat situs yang ingin Anda buka pada kolom “From”
– Pilih bahasa “To” (pilih bahasa yang sama dengan bahasa situs asli agar terjemahan yang muncul tepat)
– Klik tombol “Translate”

Anda akan diarahakan ke halaman baru dengan URL Google Translate, namun Anda sudah bisa mengakses situs yang diblokir.

10. Gunakan Dark Web

Dark Web adalah dunia maya yang tersembunyi dan tidak tercantum pada mesin pencari umum seperti Yandex , Google atau Yahoo. Situs-situs di dark web jarang sekali diblokir karena jangkauannya sangat terbatas dan membutuhkan pencarian khusus. Namun, kita tidak menyarankan penggunaan Dark Web, karena situs di Dark Web sering memiliki konten ilegal dan berbahaya.

Kesimpulan

Buka blokir situs yang diblokir di Yandex mungkin memerlukan upaya tambahan dan kadang harus menggunakan beberapa alat dan teknik yang tersedia. Penggunaan VPN, Proksi, DNS alternatif, Tor, Extension Unblocker dan lainnya mungkin membantu Anda membuka blokir situs tersebut. Namun, kita harus berhati-hati dalam mengunjungi situs yang diblokir, karena situs-situs ini kadang memiliki Konten Illegal. Selalu pastikankita tidak melanggar hukum dan etika dalam melakukan browsing internet ya.

Berikut adalah 10 Cara Membuka Situs yang Diblokir di Yandex

1. Menggunakan VPN
VPN atau Virtual Private Network merupakan cara paling cepat dan praktis untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Dengan menggunakan VPN, pengguna bisa mengakses situs-situs yang sebelumnya diblokir karena VPN akan mengubah alamat IP dan membuat pengguna terlihat berada di lokasi yang berbeda.

BACA JUGA :   Cara Mudah Bermain Bareng Menggunakan Mod Bussid

2. Menggunakan Proxy
Cara lain yang bisa dilakukan yaitu menggunakan proxy. Proxy memungkinkan pengguna untuk mengakses situs-situs yang diblokir dengan memasukkan URL situs tersebut pada jaringan proxy. Namun, menggunakan proxy harus dilakukan dengan hati-hati karena beberapa proxy dapat dikendalikan oleh hacker.

3. Menggunakan browser Tor
Browser Tor merupakan program yang memiliki fungsi untuk mengakses dark web atau deep web. Selain itu, Tor juga dapat digunakan untuk membuka situs-situs yang diblokir. Browser Tor menawarkan jaringan yang aman dan terenkripsi, sehingga data pengguna akan tetap aman.

4. Menggunakan DNS Alternatif
Jika situs-situs yang diblokir oleh Yandex merupakan situs yang beralamat di luar negeri, maka pengguna dapat mencoba menggunakan DNS alternatif seperti OpenDNS atau Google Public DNS. Dengan menggunakan DNS alternatif, pengguna bisa mengakses situs-situs yang diblokir dengan lebih mudah.

5. Menggunakan Extension pada Browser
Beberapa extension pada browser seperti Browsec atau Hola VPN dapat membantu pengguna untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Extension tersebut bekerja dengan mengubah alamat IP pengguna sehingga situs yang diblokir dapat diakses.

6. Menggunakan Tor Bridge
Tor Bridge adalah jaringan Tor yang tersembunyi. Jaringan ini digunakan untuk mengakses situs-situs yang diblokir oleh firewall atau sensor internet. Tor Bridge menawarkan privasi yang lebih tinggi dari VPN atau proxy.

7. Menggunakan Cloudflare DNS
Menggunakan Cloudflare DNS pun menjadi salah satu cara untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Cloudflare DNS menawarkan keamanan, kecepatan, dan privasi yang lebih baik dibandingkan dengan DNS yang biasa digunakan.

8. Menggunakan IP yang Berbeda
Cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan IP yang berbeda. Pengguna dapat meminta ISP-nya untuk memberikan IP yang berbeda atau menggunakan layanan Dynamic DNS untuk mengubah IP secara berkala.

9. Menggunakan Wayback Machine
Wayback Machine merupakan sebuah layanan yang menyimpan arsip dari berbagai situs web. Jika situs yang ingin diakses diblokir oleh Yandex, pengguna dapat mencoba mencari arsip situs tersebut pada Wayback Machine.

10. Tanya Seseorang yang Lebih Paham
Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka pengguna bisa mencoba tanya seseorang yang lebih paham tentang teknologi internet untuk membantu membuka situs yang diblokir di Yandex. Ada banyak forum atau komunitas di internet yang membahas tentang cara membuka situs yang diblokir. Pengguna bisa bertanya pada forum tersebut atau mencari seseorang yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Metode Lain yang Bisa Dipakai Mengatasi Situs yang Diblokir di Yandex

Apabila metode yang telah disebutkan di atas tidak berhasil, kamu masih bisa mencoba beberapa metode lain untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Beberapa metode yang bisa kamu coba antara lain:

BACA JUGA :   Cara Mengganti Kota di Subway Surf untuk Berpetualang Lebih Jauh

Menggunakan Extension Google Chrome

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika Google Chrome adalah browser yang paling populer di dunia internet. Kini, Kamu bisa membuka situs yang diblokir di Yandex dengan memasang extension di Google Chrome yang bernama dotVPN. Apabila Kamu menginstall extension ini pada browser Google Chrome, maka Kamu akan mendapatkan layanan VPN yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir di Yandex.

Menggunakan DNSPublik

Selain menggunakan layanan VPN, kamu juga bisa menggunakan layanan DNSPublik. Layanan ini menjadi salah satu alternatif untuk menembus blokir internet yang dilakukan oleh pemerintah atau provider internet, termasuk untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Namun, layanan ini cukup rentan untuk diserang oleh hacker.

Menggunakan Browser Tor

Browser Tor merupakan alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Layanan ini cukup aman dan bisa kamu gunakan untuk melakukan browsing pada website yang memerlukan privasi tingkat tinggi, Misalnya saja dark web.

Melakukan Konfigurasi Proxy

Proksi adalah salah satu alat yang paling efektif dalam membuka situs yang diblokir. Proksi akan memungkinkan kamu mengakses situs yang diblokir di Yandex dengan cara menunjukkan kamu berasal dari negara lain yang tidak terkena blokir.

Menambahkan Ekstensi Bypass

Ada banyak di internet tersedia ekstensi bypass yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir di Yandex. Salah satu contoh ekstensi bypass yang bisa kamu install dan gunakan adalah Browsec VPN. Ekstensi ini cukup mudah untuk digunakan dan bisa membuka situs yang diblokir tanpa kamu harus melakukan konfigurasi ke DNS.

Daftar Situs Proxy Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan

No Nama Website Alamat Website
1 ProxySite.com https://www.proxysite.com/
2 KProxy.com https://kproxy.com/
3 HideMyAss.com https://www.hidemyass.com/
4 FilterBypass.me https://www.filterbypass.me/
5 ProxySite.club https://proxysite.club/
6 Glype.com https://www.glype.com/
7 USProxy.org https://www.usproxy.org/
8 Proxy.org https://proxy.org/
9 UnblockSite.org https://www.unblocksite.org/
10 WebProxyNet.com https://www.webproxynet.com/

Jika kamu kesulitan menggunakan metode di atas, kamu bisa mencoba menggunakan proxy yang bisa kamu cari di internet dengan mudah. Namun, perlu diingat, saat ini pemerintah juga sudah cukup kerap memblokir akses ke situs proxy, sehingga penting untuk berhati-hati saat mencoba situs tersebut.

Untuk membuka situs yang diblokir di Yandex, kamu bisa mengikuti tutorial di caraupdate.com. Tutorial tersebut memberikan langkah-langkah detail untuk mengatasi masalah tersebut.

Terima Kasih Sudah Membaca

Itulah cara membuka situs yang diblokir di Yandex yang bisa kamu coba. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar agar bisa mengakses situs yang ingin kamu kunjungi. Jangan lupa juga untuk selalu berhati-hati dan menggunakan internet dengan bijak. Jangan khawatir jika ada masalah lain, karena kamu selalu bisa kembali ke sini untuk mencari solusinya. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa untuk kunjungi kembali nanti!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *