Cara Mudah Memasang OBB BUSSID di Zarchiver

Cara Mudah Memasang OBB BUSSID di Zarchiver
Cara Mudah Memasang OBB BUSSID di Zarchiver

Bussid atau Bus Simulator Indonesia adalah game simulasi mengemudi bus dengan grafik 3D yang sangat populerm di Indonesia. Agar bisa menambahkan mod seperti kendaraan dan rute baru dalam game tersebut, kita memerlukan obb bussid. Obb bussid bisa diunduh dari internet namun kadangkala kita kesulitan untuk memasangnya di game. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang cara memasang obb bussid di Zarchiver dengan mudah.

Langkah-Langkah Memasang OBB Bussid di Zarchiver

Mungkin kamu merasa kesulitan atau bingung cara memasang OBB Bussid di Zarchiver. Memang, bagi yang baru mulai memainkannya, terkadang masih terkendala dalam memasang beberapa mod terutama OBB Bussid. Tidak perlu khawatir, kali ini kami akan memberikan langkah-langkah cara memasang OBB Bussid di Zarchiver dengan mudah dan cepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tutorial secara lengkap. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download File OBB Bussid

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengunduh file OBB Bussid terlebih dahulu. OBB Bussid ini biasanya berbentuk zip atau rar. Kamu harus benar-benar memastikan bahwa kamu mengunduh file OBB Bussid dari sumber yang terpercaya.

2. Download Aplikasi Zarchiver

Jika sudah selesai mengunduh file OBB Bussid, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Zarchiver. Kamu dapat mengunduhnya di Playstore secara gratis. Setelah terpasang, buka aplikasi Zarchiver tersebut.

3. Ekstrak File OBB Bussid

Sampai tahap ini, kamu sudah memiliki file OBB Bussid dan aplikasi Zarchiver. Selanjutnya, extrak file OBB tersebut melalui aplikasi Zarchiver yang sudah terpasang di ponsel kamu.

BACA JUGA :   Cara Bermain Stick War Legacy Agar Menang dan Terkuasai

4. Buka Aplikasi Bussid

Setelah selesai mengextrak, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Bussid di ponsel kamu.

5. Klik “Setting” pada Menu Utama

Pada halaman utama aplikasi Bussid, kamu akan melihat beberapa menu. Cari menu setting atau pengaturan. Kamu bisa melakukan klik pada menu tersebut untuk masuk ke pengaturan.

6. Pilih Bagian “Advanced” pada Menu Setting

Setelah kamu membuka menu setting, maka kamu akan menemukan beberapa bagian. Pilih bagian “Advanced” untuk memasang OBB Bussid pada aplikasi.

7. Klik “File OBB” pada Bagian Advanced

Pada bagian “Advanced”, kamu akan melihat beberapa pilihan setting. Temukan pilihan “File OBB” untuk memasang file OBB Bussid yang sudah diunduh sebelumnya.

8. Klik “Select an OBB File”

Setelah kamu menemukan pilihan “File OBB”, selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih file OBB yang ingin kamu pasang melalui aplikasi Bussid.

9. Pilih File OBB yang sudah Diekstrak

Setelah kamu melakukan klik pada pilihan “Select an OBB File”, maka kamu akan diberikan pilihan file OBB yang sudah kamu ekstrak sebelumnya. Pilih file OBB Bussid yang kamu ekstrak sebelumnya.

10. Konfirmasi dan Selesai

Setelah kamu memilih file OBB Bussid yang ingin kamu pasang, maka kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi. Jika kamu yakin ingin memasang file tersebut, maka klik “OK”. Selanjutnya, aplikasi Bussid akan secara otomatis memasang file OBB Bussid yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Itulah beberapa langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk memasang OBB Bussid di Zarchiver. Pastikan kamu mengikuti tutorial dengan benar agar proses memasang file OBB Bussid dapat berjalan dengan lancar. Semoga tutorial ini membantu!

Cara mengunduh dan memasang Zarchiver?

Zarchiver adalah aplikasi gratis untuk Android yang memungkinkan Anda mengompres dan mengekstrak file arsip. Namun, sebelum Anda dapat menginstal file OBB Bussid menggunakan Zarchiver, Anda harus mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu. Dalam bagian ini, kita akan membahas cara untuk mengunduh dan memasang Zarchiver di perangkat Android Anda.

1. Kunjungi Google Play Store
Anda dapat mengunduh Zarchiver langsung dari Google Play Store. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat Anda, kemudian ketik “Zarchiver” di kolom pencarian di bagian atas layar.

2. Pilih aplikasi Zarchiver
Setelah hasil pencarian muncul, pilih aplikasi Zarchiver dari pengembang ZDevs. Pastikan untuk memeriksa pengembangnya sebelum mengunduh agar Anda tidak mengunduh file palsu atau berbahaya.

BACA JUGA :   Apa yang Dimaksud dengan Yandex di WA?

3. Klik tombol “Unduh”
Setelah menemukan Zarchiver, klik tombol “Unduh” di sebelah kanan aplikasi. Pastikan bahwa perangkat Anda terhubung ke internet agar proses pengunduhan dapat dijalankan.

4. Tunggu sampai unduhan selesai
Proses unduhan Zarchiver mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda. Pastikan untuk memberi ruang yang cukup di perangkat Android Anda agar installasi dapat berjalan dengan baik.

5. Buka dan Install aplikasi
Setelah unduhan selesai, buka aplikasi Zarchiver dan klik tombol “Pasang”. Tunggu sampai proses instalasi selesai sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

6. Beri izin penyimpanan
Untuk menggunakan Zarchiver, Anda harus memberikan izin kepada aplikasi untuk mengakses penyimpanan perangkat Anda. Buka “Pengaturan” pada perangkat Anda, cari “Aplikasi” di bawah tab “Umum”, kemudian pilih Zarchiver. Berikan izin akses ke penyimpanan perangkat.

7. Selesai
Setelah memberikan izin, Anda dapat mulai menggunakan Zarchiver untuk mengompres dan mengekstrak file arsip. Dengan Zarchiver, Anda dapat mengunduh dan memasang file OBB Bussid di perangkat Android Anda.

Sekarang bahwa Anda telah berhasil mengunduh dan memasang Zarchiver, langkah berikutnya adalah memasang file OBB Bussid dengan bantuan Zarchiver. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk memasang file OBB Bussid di Zarchiver.

Cara Memasang OBB BUSSID di ZArchiver

Setelah mengetahui apa itu obb BUSSID dan bagaimana cara membuatnya, tahap selanjutnya adalah memasangnya di aplikasi ZArchiver. Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya:

1. Download File Obb BUSSID

Langkah pertama untuk memasang obb BUSSID di ZArchiver adalah dengan men-download file obb tersebut. Anda bisa mencarinya di internet, di situs-situs penyedia file obb seperti rexdl.com atau putraadam.com. Pastikan anda mendownload file obb yang sesuai dengan versi Bus Simulator Indonesia (BUSSID) yang anda gunakan.

Setelah mendownload file obb BUSSID, jangan langsung membukanya terlebih dahulu. Karena file obb ini nantinya harus di-extract menggunakan aplikasi ZArchiver.

2. Install ZArchiver di Smartphone Anda

Setelah men-download file obb, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa kamu telah terinstall aplikasi ZArchiver di smartphone anda. Download dan instal aplikasi tersebut dari Play Store, jika belum terpasang.

BACA JUGA :   Cara Mudah Memblock Situs Yandex di Android Tanpa Aplikasi

3. Ekstrak File Obb BUSSID

Ketika anda mengunduh file obb BUSSID, anda akan mendapatkan file zip. Sekarang anda perlu membukanya menggunakan aplikasi ZArchiver. Setelah membuka aplikasi tersebut, carilah file zip obb BUSSID yang telah anda unduh dan extract file tersebut.

Tunggu sampai ekstraksi selesai dan jika sudah, anda akan mendapatkan folder yang berisi file obb dan file apk. File obb biasanya berupa file berformat .obb yang harus anda pindahkan ke folder OBB dalam memori internal smartphone agar bisa digunakan.

4. Pindahkan File Obb BUSSID ke Folder OBB

Sebelum memindahkan file obb BUSSID ke folder OBB, pastikan kamu sudah menemukan folder OBB nya. Agar lebih cepat, gunakan fitur pencarian untuk menemukan folder tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah cara menemukan folder OBB:

1. Buka aplikasi file manager yang terdapat pada smartphone.
2. Klik ikon “internal storage” pada bagian sidebar.
3. Klik folder “Android”.
4. Cari folder “obb” pada daftar yang muncul.
5. Jika folder “obb” tidak ada, maka kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.

Setelah menemukan folder OBB, pindahkan file obb BUSSID yang telah diekstrak di langkah sebelumnya ke folder OBB tersebut. Namun, jika belum ada folder OBB yang tersedia, anda perlu untuk membuat folder tersebut terlebih dahulu.

5. Verifikasi File Obb BUSSID

Setelah berhasil memindahkan file obb BUSSID ke folder OBB, pastikan file tersebut sudah terpasang dengan baik. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuka game BUSSID dan memastikan bahwa tidak ada error atau bug yang muncul pada permainan.

Berikut adalah cara verifikasi file obb BUSSID:

1. Buka aplikasi game BUSSID.
2. Jika file obb telah berhasil diinstal, maka akan keluar pesan notifikasi bahwa file obb telah ditemukan.
3. Jika tidak muncul pesan notifikasi atau terdapat kesalahan saat install, ulangi langkah-langkah di atas dengan lebih teliti.

Nama Tipe Ukuran Deskripsi
File Obb BUSSID .zip 100 MB File utama yang perlu diunduh dan di-install agar game BUSSID dapat dimainkan secara offline
ZArchiver .apk 5 MB Aplikasi yang digunakan untuk meng-extract file obb BUSSID

Kesimpulannya, memasang file obb BUSSID di aplikasi ZArchiver tidaklah sulit. Yang perlu diperhatikan hanyalah urutan langkah-langkah yang harus diambil serta pastikan file obb yang dipilih telah sesuai dengan versi game. Anda pun sekarang sudah dapat menikmati game BUSSID secara offline di smartphone anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mod Bussid terbaru, kunjungi halaman download-mod-bussid-terbaru. Di halaman ini, kamu akan bisa menemukan berbagai mod Bussid terbaru yang bisa kamu unduh.

Sampai Jumpa Lagi!

Begitu lah cara memasang obb Bussid di Zarchiver dengan menggunakan langkah-langkah yang mudah. Semoga dengan artikel ini kamu bisa lebih mudah memasang obb pada game Bussid-mu. Terima kasih sudah membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk kunjungi kembali website kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik lainnya ya! Selamat mencoba dan salam sukses selalu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *