Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps
Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps

Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps

Diposting pada

Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps – aplikasi Google Maps merupakan aplikasi navigasi yang banyak digunakan. aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang cocok untuk smartphone Android milik anda. Selain sebagai sistem navigasi aplikasi musik yang memiliki fitur yang sangat menarik. Jangan berpikir bahwa aplikasi ini dapat Melacak posisi teman Anda? Bagi yang belum tahu aplikasi ini dapat Melacak posisi teman anda berada.

Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps
Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps

Sebelum masuk kah Ke cara melacak lokasi teman menggunakan aplikasi Google Maps, berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh Google Maps yang harus anda ketahui :

  • My location, fitur ini fungsi untuk melacak posisi nomor HP anda walaupun nomor HP tersebut telah tidak aktif pada smartphone anda. so bagi Anda yang kehilangan kartu telepon ataupun smartphone fitur ini sangat penting bagi anda.
  • Driving direction, fitur ini berfungsi untuk menunjukkan atau memberikan navigasi arah pada lokasi tertentu sesuai dengan tujuan yang anda inginkan.
    Advertisement
  • Bussines listing, fitur ini berfungsi untuk mencari nama dari suatu wilayah bisnis di sekitar Anda. Biasanya berupa tempat bisnis lokasi wisata ataupun tempat-tempat penting lainnya.
  • Street View, fitur ini berfungsi untuk mengetahui tampilan pada lokasi dengan menampilkan gambar 3D. Namun gambar yang ditampilkan bukan merupakan gambar Real Time.
  • Information traffic itu ini berfungsi untuk melihat lokasi yang anda cari dengan mengumpulkan rute peta perjalanan.
  • Latitude fitur ini berfungsi untuk mengetahui lokasi dari nomor telepon teman Anda ataupun dari seseorang dengan menggunakan koordinat.

Baca Juga : 

Cara Membuat Google Maps Mode 3D

Fitur-Fitur Google Plus Terbaru Yang Bermanfaat

Aplikasi Google Map selain untuk digunakan sebagai aplikasi navigasi jalan, aplikasi Google Maps juga bisa dipergunakan untuk melacak lokasi teman Anda. Tahapan atau langkah untuk melacak lokasi teman Anda juga sangatlah mudah dan juga sederhana. hanya dengan mengaktifkan datang pada perangkat android anda selanjutnya anda dapat menggunakan aplikasi buatan milik rumah ini untuk melacak keberadaan lokasi teman Anda.

Advertisement

Berikut adalah Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps. Tanpa berbasa-basi berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

  • langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Maps.
  • Langkah kedua adalah masuk pada menu option yang ada dalam aplikasi Google Maps.
  • Langkah ketiga adalah pilih tulisan friend list atau pilih add friend.
  • langkah selanjutnya adalah silakan invite atau undang teman pacar keluarga yang ingin anda Lacak lokasi keberadaannya. Pastikan target menerima undangan atau invitation yang Anda kirim.
  • Setelah undangan atau invitation Anda diterima Anda dapat melacak lokasi target yang anda inginkan. Anda cukup klik salah satu target anda makan dengan sendirinya Google Maps yang akan melacak atau memberitahukan posisi target/ teman Anda.

Demikian adalah Cara Melacak Lokasi Teman Menggunakan Google Maps. Anda dapat melacak lokasi teman-teman anda dengan sangat mudah.  Bijaklah dalam menggunakan informasi ini dan Jangan disalahgunakan. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat. Jangan lupa share dan komen artikel ini dan kunjungi artikel kami yang lainnya. Atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Advertisement

3 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *