Cara Main Bussid di PC Tanpa Emulator: Panduan Lengkap

Cara Main Bussid di PC Tanpa Emulator: Panduan Lengkap
Cara Main Bussid di PC Tanpa Emulator: Panduan Lengkap

Buatan Anji Games Studio, Bus Simulator Indonesia atau biasa disebut Bussid adalah game simulator bus yang cukup populer di Indonesia. Game ini memungkinkan pemainnya untuk merasakan sensasi menjadi seorang sopir bus dengan mengendarai berbagai macam kendaraan bus dengan rute yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan. Terdapat banyak cara untuk memainkan Bussid, salah satunya dengan menggunakan emulator pada PC. Namun, apakah Anda tahu bahwa game ini dapat dimainkan di PC tanpa emulator? Simak artikel ini untuk mengetahui cara bermain Bussid di PC tanpa emulator dengan mudah dan praktis.

Cara Main Bussid di PC Tanpa Emulator: Panduan Lengkap untuk Pemula

Setelah membahas sedikit tentang permainan Bussid dan alasan mengapa banyak penggemar yang menginginkan cara memainkan game ini di PC tanpa emulator, sekarang waktunya untuk mempelajari panduan lengkap tentang cara main Bussid di PC tanpa emulator. Untuk mempermudah proses ini, kami telah melakukan riset dan mengumpulkan informasi dari banyak sumber terpercaya.

1. Instal Bluestacks 4

Bluestacks adalah emulator Android yang memungkinkan kamu menjalankan aplikasi Android di PC. Bluestacks versi terbaru yakni Bluestacks 4 hadir dengan beberapa penyempurnaan untuk meningkatkan kinerja dari emulator tersebut. Kamu bisa mengunduh Bluestacks 4 secara gratis di situs resminya.

2. Instal Aplikasi Bussid

Setelah berhasil menginstal Bluestacks 4, kamu bisa langsung mengunduh dan menginstal aplikasi Bussid di dalam emulator tersebut. Pastikan kamu mengunduh aplikasi Bussid dengan sumber yang terpercaya.

3. Buat Akun Bussid

Sebelum kamu dapat memainkan game Bussid, kamu membutuhkan akun untuk masuk. Kamu bisa membuat akun baru dengan mengisi data yang dibutuhkan dengan benar.

4. Konfigurasi Emulator

Agar kamu dapat menjalankan permainan Bussid dengan lancar di PC tanpa emulator, kamu perlu mengkonfigurasi emulator secara benar. Pastikan kamu menyesuaikan pengaturan emulasi dengan spesifikasi PC kamu.

5. Instal dan Aktifkan Joystick

Bussid dibuat untuk memainkan game dengan menggunakan joystick, sehingga kamu perlu menginstal dan mengaktifkan joystick pada PC kamu. Pastikan untuk memilih joystick yang sesuai dengan spesifikasi PC kamu.

6. Mulai Game

Sekarang saatnya kamu memulai game Bussid di PC tanpa emulator. Pastikan kamu telah menyelesaikan langkah-langkah di atas dengan benar dan kamu siap untuk memulai permainan.

7. Pelajari Kontrol Dasar

Setelah kamu memulai permainan, pastikan kamu mempelajari kontrol dasar pada permainan Bussid. Hal ini akan membantumu untuk dapat bermain dengan lebih lancar, cepat dan efektif.

BACA JUGA :   Yandex Tidak Bisa Diakses: Solusi dan Cara Mengatasinya di Indonesia

8. Pelajari Taktik Bermain

Bussid adalah permainan simulasi mengemudi truk, jadi pastikan kamu belajar taktik bermain seperti cara membeli mobil, cara mengangkut barang dan bagaimana memperoleh sumber daya yang diperlukan.

9. Unduh Mod Bussid untuk PC

Dalam permainan Bussid, kamu dapat mengunduh mod yang membuat pengalaman bermain kamu menjadi lebih menarik. Kamu dapat mengunduh mod Bussid secara gratis di berbagai situs terpercaya.

10. Bermain Bersama Teman-Teman

Berkat emulator Bluestacks 4, kamu dapat bermain game Bussid bersama teman-temanmu melalui fitur multiplayer. Nikmatilah permainan dengan lebih menyenangkan bersama teman-temanmu.

Itulah beberapa panduan lengkap tentang cara main Bussid di PC tanpa emulator. Ikuti semua langkah-langkah di atas dan kamu bisa menikmati permainan Bussid di layar PC kamu dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Mengenal BussID

Sebelum membahas cara main BussID di PC tanpa emulator, mari kita kenali dulu game ini secara singkat. BussID adalah salah satu game simulasi bis yang populer di Indonesia. Game ini dikembangkan oleh Maleo dan bisa dimainkan secara gratis di platform Android dan iOS. Dalam game ini, kamu akan memainkan peran sebagai sopir bis yang harus mengambil penumpang, mengantarkan ke tujuan, dan mendapatkan uang demi mengembangkan bis kamu.

2. Skenario Memainkan BussID di PC tanpa Emulator

Sebenarnya, BussID hanya tersedia untuk dimainkan di platform mobile seperti Android dan iOS. Namun, dengan bantuan aplikasi atau software tertentu, kamu bisa memainkan game ini di PC seolah-olah kamu sedang memainkannya di ponsel kamu. Ada beberapa skenario yang bisa kamu gunakan untuk memainkan BussID di PC tanpa emulator, seperti:

BACA JUGA :   Cara Mod Bussid Terbaru: Muatan Berat Super

3. Memakai Aplikasi Remote Desktop

Salah satu skenario yang bisa kamu coba adalah menggunakan aplikasi remote desktop seperti Chrome Remote Desktop atau TeamViewer untuk mengontrol ponsel kamu dari PC. Kamu harus menginstal aplikasi ini di kedua perangkat, kemudian menghubungkannya melalui internet. Setelah itu, kamu bisa membuka BussID di ponsel kamu dan mengontrolnya dari PC.

4. Memakai Aplikasi Emulator Android

Metode ini mungkin sudah familiar bagi kamu yang sering memainkan game di PC. Kamu bisa memakai aplikasi emulator Android seperti Bluestacks atau NoxPlayer dan menginstal BussID di emulator tersebut. Kemudian, kamu bisa memainkan game ini di PC seperti biasa.

5. Memakai Fitur Mirroring pada Ponsel

Jika ponsel kamu mendukung fitur mirroring, cukup hubungkan ponsel kamu ke PC menggunakan kabel USB atau WiFi. Setelah itu, kamu bisa memainkan BussID di ponsel kamu dan tampilannya akan ditampilkan di PC melalui fitur mirroring.

6. Koneksi Internet yang Cepat dan Stabil

Selain menggunakan metode tertentu, kamu juga harus memastikan koneksi internet kamu cepat dan stabil. Hal ini sangat penting karena game ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa berjalan dengan lancar. Pastikan kamu memiliki koneksi yang cukup kuat agar tidak terjadi lag saat memainkan game.

7. Setting Grafis BussID agar Lebih Lancar

Agar BussID bisa berjalan lebih lancar di PC, kamu juga bisa mengatur grafis game tersebut. Caranya, buka pengaturan grafis di dalam game dan turunkan resolusi, kualitas tekstur, dan efek visualnya. Dengan begitu, game akan lebih ringan dan bisa berjalan lebih lancar di PC kamu.

8. Mengunduh Update Terbaru

Pastikan kamu mengunduh versi game terbaru agar bisa memainkan game dengan lancar tanpa gangguan bug atau error. Developer akan terus melakukan update untuk meningkatkan kualitas game dan memperbaiki bug yang ada. Pastikan kamu memiliki versi game terbaru agar bisa memainkan game dengan lancar.

9. Membuat Akun BussID

Untuk bisa memainkan BussID di PC atau ponsel, kamu harus memiliki akun BussID terlebih dahulu. Kamu bisa membuat akun tersebut dengan mudah melalui aplikasi atau situs resmi BussID. Setelah itu, kamu bisa langsung memainkan game tersebut dengan akun yang sudah terdaftar.

10. Menambahkan Controler

Agar bisa memainkan BussID di PC seperti layaknya memainkannya di ponsel, kamu juga bisa menambahkan controller. Kamu bisa membeli controller khusus untuk smartphone yang bisa dihubungkan ke PC dengan kabel USB atau Bluetooth. Setelah itu, kamu bisa mengonfigurasi controller tersebut agar bisa memainkan BussID dengan nyaman di PC kamu.

BACA JUGA :   Cara Cheat Stick War Legacy dengan Mod APK

Langkah-Langkah Cara Main Bussid di PC Tanpa Emulator

Bermain game Bus Simulator Indonesia (Bussid) sekarang semakin mudah karena dapat dimainkan di komputer atau laptop tanpa emulator. Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah untuk memainkan Bussid di PC tanpa emulator.

1. Unduh dan Instal Bluestacks

Untuk memainkan Bussid di PC, kita membutuhkan program emulator Android bernama Bluestacks. Unduh dan instal program ini dari situs resmi dengan mengikuti petunjuk instalasi yang diberikan.

2. Unduh dan Instal Bussid di Bluestacks

Setelah memasang Bluestacks, langkah selanjutnya adalah mengunduh dan menginstal Bussid di dalam program tersebut. Buka Bluestacks dan cari Google Play Store, setelah terbuka ketikkan kata kunci “Bus Simulator Indonesia” di kotak pencarian. Klik tombol unduh untuk mengunduh dan menginstal Bussid di dalam Bluestacks.

3. Konfigurasikan Keyboard untuk Steer Mobil

Karena kita memainkan Bussid di PC tanpa menggunakan emulator, steering atau kemudi mobil harus digunakan melalui keyboard komputer. Kita bisa mengganti konfigurasi keyboard untuk steering sesuai keinginan melalui menu pengaturan di Bussid.

4. Setting Grafis untuk Mendapatkan Pengalaman Bermain yang Mengesankan

Untuk mendapatkan pengalaman bermain yang mengesankan, setting grafis juga perlu diperhatikan. Kita dapat melakukan pengaturan grafis pada menu pengaturan di Bussid seperti mengubah kualitas grafis, model mobil, texture, dan efek suara.

5. Mainkan Bussid dengan Lancar

Sekarang kita sudah siap untuk memainkan Bussid di PC tanpa emulator. Pastikan koneksi internet kita stabil agar game bisa berjalan lancar. Beberapa keyboard shortcut untuk mempercepat permainan ketika berada di dalam game adalah untuk mengubah view dalam game, menyalakan indikator rem, mengubah lapangan penglihatan, dan melakukan minimum system requirements untuk mengoptimalkan kinerja game.

Berikut adalah beberapa keyboard shortcut yang dapat digunakan saat memainkan Bussid di PC tanpa emulator:

Shortcut Keterangan
Q Mengubah View dalam Game
R Menyalakan Indikator Rem
C Mengubah Lapangan Penglihatan
Ctrl + 1,2,3 Mengubah Kualitas Grafis
Alt + Enter Beralih antara Mode Layar Penuh dan Windowed

Itulah beberapa langkah-langkah dan tips untuk memainkan Bussid di PC tanpa emulator. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para penggemar game Bus Simulator Indonesia. Selamat bermain!

Untuk memperbarui game Bus Simulator Indonesia terbaru, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang cara download melalui download mod bussid terbaru.

Terima Kasih Telah Membaca

Demikianlah cara main Bus Simulator Indonesia di perangkat PC tanpa emulator. Mudah bukan?! Jika ada hal yang belum jelas, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan senang hati membantu. Terima kasih lagi telah membaca artikel ini dan jangan lupa kunjungi situs kami kembali untuk mendapatkan informasi menarik lainnya! Sampai jumpa lagi!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *