Cara Download Video dari Yandex di Chrome dengan Mudah

Cara Download Video dari Yandex di Chrome dengan Mudah
Cara Download Video dari Yandex di Chrome dengan Mudah

Bagi pengguna internet yang suka mencari video online, situs-situs video sharing seperti Yandex menjadi pilihan untuk mencari tontonan kesukaan. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton secara offline. Nah, ternyata cara download video Yandex di Chrome cukup mudah dan praktis lho! Simak artikel berikut agar kamu bisa mendownload video Yandex dengan mudah dan cepat.

Cara Download Video Yandex di Chrome: Panduan Lengkap

Jika kamu sering mencari video di internet, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan situs pencarian Yandex. Meskipun tidak sepopuler Google, Yandex tetap menjadi pilihan banyak orang khususnya di negara Rusia. Yandex juga memiliki layanan berbagi video yang menarik, hanya saja proses download video di Yandex terkadang sedikit membingungkan. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video Yandex di Chrome, yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dari situs Yandex dengan mudah dan cepat.

1. Instal Ekstensi Google Chrome

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal ekstensi Google Chrome yang bernama “Yandex.Video Downloader”. Ekstensi ini merupakan alat yang akan membantumu mengunduh video dari situs Yandex.

2. Aktifkan Ekstensi

Setelah berhasil diinstal, jangan lupa untuk mengaktifkan ekstensi tersebut. Caranya adalah dengan masuk ke menu “Pengaturan” di Google Chrome, lalu pilih “Ekstensi” di sebelah kiri. Cari “Yandex.Video Downloader”, lalu pastikan tombol “Aktifkan” sudah dalam posisi “On”.

3. Buka Halaman Video Yandex

Selanjutnya, buka halaman video Yandex yang ingin kamu download. Cari video yang ingin kamu unduh, dan pastikan video tersebut sudah dalam mode “Pemutaran Penuh”.

4. Klik Tombol Download

Setelah video sudah diputar, kamu akan melihat tombol “Download” di bawah video tersebut. Klik tombol tersebut untuk mengunduh video.

5. Pilih Kualitas Video

Setelah mengklik tombol “Download”, kamu akan diarahkan ke halaman unduhan. Di sini, kamu bisa memilih kualitas video yang ingin kamu unduh. Pilih kualitas video yang kamu inginkan, dan klik tombol “Download” di sebelah kiri.

6. Tunggu Proses Download

Proses download akan mulai berjalan setelah kamu mengklik tombol “Download”. Tunggu hingga proses selesai, dan jangan tutup atau matikan Google Chrome.

7. Cek File Hasil Download

Setelah proses download selesai, cek file hasil unduhanmu di folder tujuan yang kamu tentukan sebelumnya. Pastikan file tersebut berisi video yang ingin kamu unduh.

8. Lakukan Download Ulang Jika Gagal

Jika proses download gagal atau terputus, jangan khawatir. Kamu bisa melakukan download ulang dengan mengulangi langkah-langkah sebelumnya. Pastikan koneksi internetmu stabil agar proses unduhan berjalan lancar.

BACA JUGA :   Yandex Foto─čraf Arama: Cara Mudah Mencari Gambar Online

9. Hati-hati dengan Hak Cipta

Ingatlah untuk selalu memperhatikan hak cipta dari video yang kamu unduh. Pastikan video tersebut bisa diunduh secara legal dan tidak melanggar hak cipta.

10. Selesai

Itulah panduan lengkap tentang cara download video Yandex di Chrome. Sekarang kamu bisa mengunduh video favoritmu dari situs Yandex dengan mudah dan cepat. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan teliti, dan selalu berhati-hati dalam mengunduh video dari internet. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses untuk kamu!

.

Cara Mendownload Video dari Yandex Menggunakan Chrome

Sudah menjadi hal yang umum untuk memiliki sebuah aplikasi di browser yang memiliki kemampuan untuk mendownload berbagai jenis file termasuk video. Salah satu aplikasi yang populer untuk mendownload video adalah Yandex. Bagi orang-orang yang lebih sering menggunakan Chrome dibandingkan dengan browser lain, maka berikut adalah panduan tentang cara mendownload video Yandex di Chrome.

Pertama, Buka Browser Chrome Anda

Sebelum memulai proses mendownload video dari Yandex di Chrome, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka browser Chrome Anda. Pastikan versi terbaru dari Chrome sudah terinstall di komputer Anda. Jika belum, unduh dan install browser Chrome terbaru terlebih dahulu.

Kedua, Cari Video yang Ingin Anda Download dengan Yandex

Setelah berhasil membuka browser Chrome, langkah berikutnya adalah mencari dan menemukan video yang ingin Anda download menggunakan Yandex. Anda dapat mencari video yang ingin didownload di situs video seperti YouTube, Vimeo, atau situs video lainnya yang menyediakan kualitas video yang baik.

Ketiga, Pasang Aplikasi Yandex di Browser Anda

Setelah berhasil menemukan video yang ingin didownload, langkah berikutnya adalah memasang aplikasi Yandex pada browser Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

– Buka halaman unduhan resmi dari Yandex di browser Anda.
– Klik tombol “Download” dan pilih versi aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi dan browser Anda.
– Setelah proses unduhan selesai, buka file unduhan dan klik “Install”.
– Ikuti petunjuk instalasi hingga selesai dan restart Chrome.

BACA JUGA :   Cara Mengembalikan Akun Subway Surf yang Hilang

Keempat, Buka Video yang Diinginkan dan Salin Link URL-nya

Setelah menginstal aplikasi Yandex di browser Chrome, langkah selanjutnya adalah membuka video yang ingin didownload dan menyalin link URL-nya. Untuk menyalin link URL-nya, Anda dapat mengklik tombol “Bagikan” atau “Share” biasanya tersedia di situs video atau menyalin link URL yang terdapat di bilah alamat browser Chrome.

Kelima, Buka Aplikasi Yandex di Browser Anda

Untuk membuka aplikasi Yandex di browser Chrome, Anda dapat mengklik ikon Yandex pada toolbar browser Anda. Setelah aplikasi ini terbuka, Anda akan melihat jendela aplikasi dengan tombol “Tambah URL” yang terdapat di pojok kiri atas.

Keenam, Tambahkan URL Video ke dalam Aplikasi Yandex

Langkah selanjutnya adalah menambahkan link URL video ke dalam aplikasi Yandex. Anda dapat melakukan hal ini dengan mengklik tombol “Tambah URL” di aplikasi Yandex dan menempelkan link URL video yang sudah disalin pada langkah sebelumnya.

Ketujuh, Tunggu Proses Selesai dan Pilih Lokasi Penyimpanan

Setelah menambahkan URL video ke dalam aplikasi Yandex, Anda harus menunggu beberapa saat hingga proses selesai. Selanjutnya, pilih lokasi penyimpanan di mana Anda ingin menyimpan video tersebut. Anda dapat memilih lokasi penyimpanan di dalam hard drive atau di cloud yang Anda gunakan.

Kedelapan, Pilih Format dan Kualitas Video

Setelah menentukan lokasi penyimpanan untuk video, Anda dapat memilih format dan kualitas dari video tersebut. Biasanya, aplikasi Yandex sudah otomatis menampilkan beberapa opsi format dan kualitas video yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesembilan, Klik Tombol Download untuk Mulai Mendownload Video

Setelah memilih format dan kualitas video serta menentukan lokasi penyimpanan, Anda dapat mengklik tombol “Download” untuk memulai proses download video tersebut. Anda dapat melihat progress download dalam jendela aplikasi Yandex.

Kesepuluh, Selesai dan Nikmati Video yang Sudah Didownload

Setelah proses download selesai, video sudah siap untuk diputar dan dinikmati di komputer Anda. Sekarang Anda sudah bisa menonton video favorit Anda dengan mudah tanpa perlu internet. Semoga guide ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Download Video Yandex di Chrome

Yandex adalah salah satu mesin pencari terbesar di Rusia, yang menyediakan beragam fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk mencari dan menonton video secara online. Namun, terkadang pengguna ingin mendownload video dari platform ini untuk ditonton kembali di kemudian hari atau untuk berbagi dengan teman-teman mereka. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara download video Yandex di Chrome dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA :   Cara Mudah Membuat Livery Bussid untuk Menambahkan Keunikan Busmu

1. Install Add-On Yandex Video Downloader

Pertama-tama, kamu harus men-download dan menginstal add-on Yandex Video Downloader terlebih dahulu. Add-on ini tidak tersedia di Chrome Web Store, jadi kamu perlu mengunduhnya dari situs web pengembang atau dari situs web yang menyediakan file unduhan. Setelah selesai mengunduh, klik tombol “Add to Chrome” dan pilih “Add Extension” untuk menginstalnya.

2. Buka Video Yandex yang Ingin Didownload

Setelah berhasil menginstal add-on Yandex Video Downloader, buka video Yandex yang ingin didownload. Lalu, klik tombol “Download” yang terdapat pada pojok kanan bawah video tersebut.

3. Pilih Kualitas Video yang Diinginkan

Setelah itu, kamu akan melihat beberapa pilihan kualitas video yang tersedia untuk di-download. Pilih kualitas video yang kamu inginkan dengan mengklik tombol “Download” yang ada di samping opsi yang kamu pilih.

4. Tunggu Prosedur Download Selesai

Setelah kamu memilih kualitas video yang ingin di-download, maka proses download akan dimulai secara otomatis. Tunggu hingga prosedur download selesai dan kamu pun bisa menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja.

5. Tips agar Berhasil Download Video Yandex di Chrome

– Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cepat agar proses download tidak gagal;
– Pastikan add-on Yandex Video Downloader terpasang dengan benar dan bekerja dengan baik;
– Periksa kembali apakah kualitas video yang dipilih sesuai dengan keinginan Anda;
– Jangan menutup halaman unduhan sebelum prosedur unduh selesai.

Berikut ini adalah tabel yang memuat informasi mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan agar berhasil download video Yandex di Chrome:

Hal yang Perlu Diperhatikan Tips
Koneksi internet yang stabil dan cepat Gunakan koneksi internet stabil yang memiliki kecepatan yang cukup untuk proses download video dari Yandex di Chrome.
Instalasi add-on Yandex Video Downloader yang tepat Pastikan bahwa add-on Yandex Video Downloader terpasang dengan benar dan berfungsi dengan baik di Chrome.
Pemilihan kualitas video yang tepat Periksa kembali kualitas video yang dipilih untuk di-download agar sesuai dengan keinginan Anda.
Jangan menutup halaman unduhan Jangan menutup halaman unduhan sebelum prosedur unduh selesai agar Anda bisa mengakses video yang telah di-download kapan saja.

Itulah cara download video Yandex di Chrome yang mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mendapatkan video yang kamu inginkan dari platform ini. Selamat mencoba!

Untuk lebih memahami langkah “cara download video yandex di chrome”, kamu bisa membaca artikel terkait dalam situs caraupdate.com.

Terima Kasih Telah Membaca

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin tahu cara download video dari Yandex di Chrome. Jangan lupa untuk selalu mengikuti petunjuk sebelum download agar tidak ada masalah di kemudian hari. Terima kasih sudah sempat membaca artikel kami, dan jangan lupa datang lagi untuk membaca artikel menarik lainnya di website kami. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *