oleh

Cara Cek IMEI HP BM Black Market Terbaru 2019

Cara cek IMEI HP BM – IMEI adalah nomor identitas khusus yang dikeluarkan oleh asosiasi ke SMA untuk setiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh provider HP. Karena perannya yang vital IMEI tentu menjadi salah satu kriteria yang harus ada cek saat membeli smartphone baru. Bagi Anda yang ingin membeli HP baru Anda harus teliti untuk memeriksa IMEI dalam ponsel baru anda.

Hal ini untuk mencegah adanya HP BM atau black market. Selain sebagai identitas IMEI juga memiliki berbagai fungsi dalam perangkat HP. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu fungsi IMEI kami akan menjelaskannya satu persatu. 

cara cek IMEI HP BM
cara cek IMEI HP BM

Fungsi IMEI HP

  • Mengetahui identitas HP

Fungsi utama dari IMEI adalah sebagai identitas HP. Jadi fungsi ini sangat vital untuk keberadaan HP. untuk mengecek IMEI sebenarnya ada berbagai macam cara yang nantinya akan kami bahas satu persatu. Anda juga bisa mengecek melalui halaman www.Kemenperin.go.id/IMEI 

  • Sebagai akses cek garansi

Dengan menggunakan IMEI Anda juga bisa mengecek masa garansi HP. Hal ini penting bagi anda yang membeli HP second ataupun HP baru. Dengan mengecek garansi Anda bisa melihat seberapa lama HP second tersebut telah terpakai.

  • Untuk melacak HP yang hilang

Bila anda kehilangan HP anda bisa menggunakan IMEI untuk melacak keberadaan HP anda. Fungsi ini tentu sangat berguna bagi Anda yang sedang kehilangan HP. Namun untuk menggunakan fitur ini anda harus menghubungi provider kartu SIM Anda untuk melakukan pemblokiran.

Maka anda dapat melacak HP anda yang sedang hilang. Setelah mengetahui berbagai macam fungsi dari IMEI berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengeceknya.

Cara Cek IMEI HP BM atau Black Market 

  • Langkah pertama adalah cek kondisi kardus HP anda

Pastikan di kardus anda terdapat stiker IMEI yang memiliki garansi resmi dari provider HP. HP yang bukan blackmarket biasanya bertuliskan dirakit di Indonesia atau diproduksi di Indonesia. Hal ini karena seluruh perakitan HP yang dijual di Indonesia harus dirakit atau diproduksi di Indonesia. Jadi untuk mengecek HP anda bukan black market bisa mengecek dengan langkah pertama ini. 

  • Cara yang kedua Anda bisa mengecek nomor imei

Anda bisa mengecek nomor imei dari berbagai macam cara. Anda bisa mengunjungi situs resmi kemenperin go id atau melakukan dial dalam smartphone anda. Jika anda ingin menggunakan dia Anda bisa menekan *#06#. Atau Anda bisa mengecek melalui situs www.IMEI.nfo untuk mengecek identitas hp secara detail. 

Atau Anda bisa mengecek melalui pengaturan dalam HP ada. Anda bisa masuk kebagian pengaturan lalu pilih > about phone pilih >status pilih >kode IMEI.

  • Mengecek distributor resmi

Setiap barang atau HP yang didistribusikan di Indonesia harus melalui distributor. Jadi anda bisa mengecek distributor resmi dari HP anda ada untuk mengecek HP tersebut black market atau bukan. 

Baca Juga :

Kamu Harus Tahu, Fungsi VPN Android Terbaru 2019

Aplikasi Snaptube YouTube Downloader Terbaru 2019

Demikian adalah artikel mengenai cara cek IMEI HP BM atau black market. Semoga informasi kami sampaikan bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share dan komen artikel ini jika bermanfaat. Baca juga artikel menarik kami yang lainnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed