Cara membuka Yandex di Chrome dengan Mudah

Cara membuka Yandex di Chrome dengan Mudah
Cara membuka Yandex di Chrome dengan Mudah

Mungkin Anda sudah familiar dengan browser Chrome yang populer di dunia maya. Namun, mungkin Anda belum tahu bagaimana cara membuka mesin pencari Yandex di Chrome. Yandex merupakan mesin pencari yang populer di Rusia dan juga memiliki performa yang bagus. Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk membuka Yandex di Chrome. Simak informasi selanjutnya untuk mengetahui caranya.

Cara Buka Yandex di Chrome

Apabila Anda ingin mengganti mesin pencari di Chrome, Anda dapat menggunakan layanan pencarian dari Yandex. Namun, untuk dapat memanfaatkan fitur tersebut, Anda memerlukan cara buka Yandex di Chrome. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Buka Google Chrome

Langkah pertama adalah membuka Google Chrome di komputer Anda. Anda dapat melakukannya dari desktop atau melalui menu start.

2. Klik Tiga Titik di Kanan Atas

Sekarang, Anda perlu mengklik tiga titik yang terletak di bagian kanan atas jendela Chrome.

3. Pilih Settings

Di dalam menu dropdown, ada beberapa pilihan yang dapat Anda pilih, mulai dari Bookmark, History, dan Settings. Klik pada opsi Settings.

4. Pilih Search Engine

Setelah masuk ke pengaturan Chrome, gulir ke bawah dan pilih opsi Search engine.

5. Pilih Add Search Engine

Setelah itu, pilihlah opsi Add search engine.

6. Isi Formulir Pembuatan Mesin Pencari Baru

Untuk mengatur Yandex menjadi mesin pencari di Chrome, Anda perlu mengisi formulir pembuatan mesin pencari baru yang ada di bagian bawah.

BACA JUGA :   Cara Cheat Subway Surf Mod APK: Tips dan Trik Rahasia

7. Masukkan Nama Mesin Pencari Yandex

Isilah kolom Name dengan nama mesin pencari Yandex.

8. Masukkan Kata Kunci Pencarian

Di bawah Name, masukkan kata kunci pencarian untuk Yandex. Anda dapat memasukkan apapun yang Anda suka seperti Yandex atau mesin pencari Yandex.

9. Masukkan URL

Masukkanlah URL mesin pencari Yandex. Anda bisa menuliskan https://yandex.com atau https://yandex.ru sesuai yang Anda gunakan.

10. Klik Done

Jangan lupa untuk mengklik Done setelah Anda selesai mengisi formulir tersebut.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda sudah dapat mencoba mencari sesuatu di Chrome menggunakan mesin pencari Yandex. Sekarang Anda sudah tahu cara buka Yandex di Chrome. Selamat mencoba!

10 Cara Membuka Yandex di Chrome

Banyak pengguna internet yang memiliki preferensi untuk menggunakan Yandex sebagai mesin pencari ketimbang Google. Selain bisa memberikan hasil pencarian yang berbeda, Yandex juga memberikan layanan tambahan seperti email, video, musik, dan sebagainya. Namun, bukan rahasia lagi bahwa Yandex tidak sepopuler Google di Indonesia. oleh karena itu, di sini kami berikan 10 metode yang bisa Anda gunakan untuk membuka Yandex di Chrome.

1. Mendownload Ekstensi Yandex
Pengguna Chrome bisa mendownload ekstensi Yandex resmi dari Chrome Web Store. Ekstensi tersebut akan menambahkan kotak pencarian Yandex di browser Chrome Anda. Setelah diinstall, tekan ikon Yandex pada toolbar di Chrome dan mulai mencari dengan menggunakan Yandex.

2. Mengubah Mesin Pencari Standar
Untuk menggunakan Yandex sebagai mesin pencari utama di Chrome, pengguna dapat mengubahnya melalui pengaturan Chrome. Buka Chrome dan klik ikon tiga titik di sebelah kanan atas, dan pilih “Settings”. Di bawah “Search Engine”, klik “Manage search engines”. Cari Yandex di daftar dan pilih “Make default” untuk mengubah mesin pencari utama ke Yandex.

3. Menggunakan Bookmark Yandex
Pengguna juga bisa membuat bookmark dari halaman utama Yandex dan menambahkannya pada bar bookmarks diatas browser. Untuk menghemat waktu, pengguna hanya perlu mengklik bookmark tersebut untuk membuka Yandex langsung dari Chromenya.

4. Menggunakan URL Yandex langsung
Pengguna juga bisa membuka Yandex dengan mengetikkan alamat langsung di pencarian Chrome. Cukup ketik “www.yandex.ru” atau “www.yandex.com” di address bar di Chrome dan tekan Enter. Ini akan langsung membuka halaman utama Yandex.

BACA JUGA :   Cara Pasang OBB Bussid dengan Mudah

5. Menambahkan shortcut pada desktop
Ketika pengguna sering membuka halaman Yandex, membukanya bisa dilakukan tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Cukup buka Yandex melalui browser, kemudian pindahkan shortcut Yandex dari alamat website ke desktop pengguna. Jika pengguna mengklik ikon tersebut, maka Yandex akan langsung terbuka di Chrome.

6. Menggunakan Omnibox Google
Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Omnibox pada Google untuk membuka Yandex. Caranya yaitu ketikkan “yandex.ru” di Omnibox pada Chrome, lalu tekan Enter. Anda akan langsung masuk ke halaman utama Yandex.

7. Menggunakan Bookmarklet Yandex
Pengguna juga bisa menggunakan bookmarklet Yandex yang akan membuka hasil pencarian Yandex di halaman yang sedang dibuka di Chrome. Untuk membuat bookmarklet, buka halaman pencarian Yandex dan salin URL. Selanjutnya, buat bookmark baru dengan mengetikkan nama yang diinginkan dan paste URL yang baru saja disalin di bagian URL. Terakhir, tarik bookmarklet ke bar bookmarks.

8. Menggunakan Google Translate
Pengguna yang merasa kesulitan membaca bahasa Rusia di Yandex, bisa menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan halaman Yandex ke bahasa Indonesia. Buka halaman Yandex yang ingin diakses dan nyalakan Google Translate. Terakhir, klik terjemahkan.

9. Menggunakan Browser Yandex
Untuk pengguna yang memiliki preferensi untuk menggunakan Yandex sebagai browser, bisa mendownload browser Yandex dan menjadikannya sebagai default browser. Hal ini akan lebih mudah membuka Yandex secara langsung dari browser yang digunakan.

10. Menggunakan Laptop atau Smartphone dengan Bahasa Rusia
Cara terakhir yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan perangkat yang bahasanya diatur ke bahasa Rusia. Dengan begitu, ketika pengguna menggunakan Chrome di perangkat tersebut dan mencari sesuatu di mesin pencari, otomatis akan membuka Yandex. Tentunya cara ini jarang sekali digunakan, karena pengguna akan merasa kesulitan ketika menggunakan perangkat yang bahasanya diatur ke bahasa asing.

Demikianlah 10 cara membuka Yandex di Chrome yang bisa dipilih oleh pengguna internet. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA :   Yandex Tidak Bisa Diakses: Solusi dan Cara Mengatasinya di Indonesia

Section 3: Cara Mengaktifkan Ekstensi Yandex di Google Chrome

1. Unduh dan Instal Ekstensi Yandex

Pertama-tama, buka halaman unduhan resmi Ekstensi Yandex pada situs web resmi Yandex. Pastikan untuk memilih opsi unduhan yang sesuai dengan sistem operasi dan perangkat yang Anda gunakan. Setelah file unduhan selesai diunduh, Anda dapat menginstalnya dengan mengklik dua kali file .exe.

2. Aktifkan Ekstensi Yandex di Google Chrome

Jika sudah terinstal, cek terlebih dahulu apakah ekstensi Yandex sudah aktif pada Google Chrome Anda. Buka Google Chrome, lalu klik icon titik tiga (di sebelah kanan atas) untuk membuka menu utama Google Chrome. Klik opsi “More Tools” dan pilih “Extensions”. Pastikan untuk memberikan tanda centang pada opsi “Enable” untuk ekstensi Yandex.

3. Konfigurasi Ekstensi Yandex

Setelah mengaktifkan ekstensi Yandex, ikon Yandex akan muncul di sudut kanan atas Google Chrome Anda. Klik ikon tersebut untuk mengakses menu konfigurasi ekstensi Yandex. Di sini Anda dapat mengatur preferensi dan mengaktifkan opsi serta fitur lainnya yang disediakan oleh ekstensi Yandex.

4. Integrasi Ekstensi Yandex dengan Browser Lain

Meskipun Anda telah mengaktifkan dan mengonfigurasi ekstensi Yandex, Anda masih harus menjalin integrasi antara ekstensi Yandex dengan browser lain yang Anda gunakan. Pilih opsi “Open Menu” di Google Chrome, lalu pilih “Settings” dan pilih “Default browser”. Pilih opsi “Make Default” untuk memilih Google Chrome sebagai browser default Anda.

5. Gunakan Ekstensi Yandex dengan Cerdas

Setelah semuanya diatur, Anda dapat mulai menggunakan ekstensi Yandex untuk membuka situs web dan menjelajahi internet dengan lebih cepat dan lebih aman. Pastikan Anda memahami semua opsi dan fitur yang disediakan oleh ekstensi Yandex untuk membantu Anda mengoptimalkan pengalaman browsing Anda.

Keunggulan Ekstensi Yandex untuk Chrome
1. Aman dan andal dalam melindungi privasi dan keamanan data Anda
2. Menawarkan pengalaman browsing yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih nyaman
3. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti anti-virus, blocking iklan, dan alat navigasi yang intuitif
4. Memungkinkan Anda membuka semua jenis file dan dokumen dengan mudah dan aman
5. Menyediakan opsi dan preferensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Untuk membuka Yandex di Chrome, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di caraupdate.com untuk mempermudah prosesnya.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Itulah cara buka Yandex di Chrome dengan mudah dan cepat. Semoga informasi yang kami sajikan dapat membantu Anda untuk mengakses Yandex di peramban favorit Anda. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke situs kami untuk mendapatkan tips dan trik menarik lainnya. Terima kasih sudah membaca, selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *