Aplikasi Survey PTM
Aplikasi Survey PTM

Aplikasi Survey PTM : Berikut Panduan Lengkapnya!!

Diposting pada

Aplikasi survey PTM – apakah Anda saat ini sedang mencari tahu apa itu aplikasi survey ptm? Jika iya anda bisa mengikuti artikel mengenai ulasan aplikasi survey ptm. 

Apa aplikasi survey PTM? 

Aplikasi survey PTM adalah sebuah aplikasi yang dipergunakan oleh Kemendikbud untuk memperoleh data-data dari sekolah. Dengan menggunakan aplikasi survey PTM, nantinya Kemendikbud akan memperoleh data-data yang dapat dipergunakan secara kredibel dan juga cepat. 

Aplikasi Survey PTM
Aplikasi Survey PTM

survey ini dilakukan untuk mengetahui siapan sekolah untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar secara offline atau tatap muka. survey ini nantinya menjadi acuan yang dapat digunakan oleh Kemendikbud untuk menentukan kebijakan terhadap sekolah-sekolah di masa pandemi. 

Cara instal aplikasi survey PTM

Aplikasi ini sendiri dapat anda download secara gratis di Google Play store. Anda cukup melakukan pencarian dengan kata kunci aplikasi survey PTM. Nantinya anda akan diarahkan ke aplikasi survey PTM. 

Setelah anda masuk ke halaman install atau download aplikasi survey BBM Anda cukup menekan tombol install. Tunggu sampai proses instalasi selesai. Maka anda sudah bisa menggunakan aplikasi survey PTM ini.

Cara menggunakan aplikasi survey PTM.

 Untuk dapat menggunakan aplikasi ini anda cukup mengikuti arahan yang diberikan oleh aplikasi ini. Pastikan data yang anda berikan Anda jawab secara benar. Karena nantinya seluruh jawaban ini akan menjadi data yang dapat dipergunakan oleh Kemendikbud untuk menentukan kebijakan terkait kelas tatap muka. 

Pastikan anda mengisi data sesuai dengan kondisi real sekolah Anda saat ini. Dengan demikian kebijakan atau keputusan yang diberikan kepada sekolah Anda tepat sesuai sasaran. 

Baca juga : Aplikasi Google Yang Wajib Anda Install

Panduan Pengisian survey PTM

  • Langkah pertama buka aplikasi survey PTM
  • Setelah itu masukkan nomor NPSN dan juga kode registrasi sekolah. Untuk kode registrasi akan disediakan oleh sekolah masing-masing
  • Setelah anda mengisi nomor NPSN dan juga kode registrasi lalu tekan tombol daftar atau masuk. Nantinya Anda diarahkan sesuai dengan dapodik untuk mengisi survey PTM.
  • Setelah itu tekan tombol ikuti survey.
  • Lalu mulai survey
  • Nantinya terdapat berbagai pertanyaan yang akan anda jawab. Pastikan anda menjawab sesuai dengan kondisi sekolah Anda saat ini. 
  • Setelah anda menyelesaikan pengisian survey Anda dapat melanjutkan untuk dapat mengunduh data survey yang telah anda lakukan. survey ini dapat anda download dengan format Excel. 
  • Setelah itu Anda dapat mengakhiri survey PTM ini. 

Demikian adalah ulasan singkat kami mengenai Aplikasi survey PTM Kemendikbud. Semoga ulasan yang kami berikan terkait informasi ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih. 

Baca Juga : 

Cara Cek Info GTK Dengan Cepat Tanpa Login di SIM PKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *