Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

100% Terbukti – Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Diposting pada

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube – Apakah anda bercita-cita jadi youtuber? Apakah anda ingin mendapatkan uang dari YouTube pengen menjadi YouTubers? Apakah bisa orang biasa menjadi seorang youtuber? Mungkin pertanyaan di atas berada dalam benak anda. Bagi sebagian orang menjadi youtuber adalah sebuah impian. Bayangkan jika anda mempunyai pendapatan tetap tanpa perlu melakukan apapun karena adanya pasif income. Selain pendapatan Anda juga akan mendapatkan penggemar yang tentu membuat anda jadi terkenal. Lalu Bagaimanakah cara saya mendapatkan uang dari YouTube. Melalui layanan Google AdSense Sekarang Anda dapat mendapatkan uang dari YouTube. Jadi hanya dengan membuat video dengan konten yang menarik dan unik anda akan mendapatkan uang dari YouTube. Lalu Bagaimanakah cara memulainya? Berikut adalah ulasan mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube.

Langkah pertama yang anda lakukan adalah membuat channel YouTube.

Langkah pertama ini adalah langkah wajib bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari YouTube. Cara membuat channel YouTube pun sangat mudah. Anda hanya harus login dan membuat nama channel Anda. Pastikan channel yang anda buat sesuai dengan tema atau Niche yang anda tuju. Pikirkan nama channel yang menarik dibandingkan dengan channel kompetitor.  Channel ini nanti adalah tempat anda mengupload video yang sesuai dengan Niche yang anda tuju.

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Langkah kedua adalah monoteis channel YouTube anda

Langkah untuk memonetize channel YouTube anda Anda bisa masuk pada chanel YouTube Anda kemudian ikuti langkah sebagai berikut :

Pilih account information pada menu > kemudian pilih Creator Studio > kemudian pilih channel > kemudian pilih status and features > kemudian pilih enable Monetize. Baca dan setujui agreement untuk monetize channel YouTube anda. Untuk memonetize channel YouTube anda ada beberapa syarat minimal yang harus anda penuhi. Antara lain 4000 jam tayang dan 1000 subscriber pada channel YouTube anda. Persyaratan minimal untuk memonetize channel YouTube anda akan mudah dilewati bila anda memiliki konten yang menarik dan unik. Berbagai YouTuber pun memiliki pengalaman yang berbeda-beda untuk memenuhi syarat minimum ini. Ada yang prosesnya cepat ada juga yang prosesnya lambat Oleh karena itu pastikan anda memiliki konten yang menarik dan unik.

Baca Juga :

Aplikasi Bokeh Video 2019

Cara Menggandakan Aplikasi Pada Smartphone

Cara Menambah Kapasitas RAM Dalam Smartphone

Langkah ketiga adalah menghubungkan channel YouTube Anda kepada Google AdSense.

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan atau menawarkan channel YouTube Anda kepada Google AdSense. Pastikan anda telah memiliki akun Google Adsense yang telah di approve. Kenapa demikian karena nantinya kita akan dapat uang dari iklan yang ditayangkan di channel kita. Terjadi pada tahapan ini Anda harus memiliki akun Google Adsense yang telah approve. iklan yang tayang dalam channel kita nantinya dapat anda pantau melalui YouTube analytics. Dari YouTube analytics nantinya anda akan dapat melihat mulai dari jumlah tayang per jamnya hingga jumlah subscriber baru.

Dalam YouTube analytics juga terdapat kisaran pendapatan yang akan anda dapat jadi Anda dapat mengira-ngira berapa uang yang akan anda dapat. Jumlah penerimaan uang melalui iklan akan diakumulasi setiap bulannya. Jadi pembayaran uang akan dilakukan setiap satu bulan sekali. Setelah anda selesai menautkan Google Adsense dalam channel Anda, anda hanya tinggal rajin upload video dengan konten yang menarik dan unik sehingga mendatangkan view, dan uang pun mendarat di tangan anda. Semoga artikel Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube ini bermanfaat bila ada kurangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Baca Juga :

Aplikasi Dent : Download Dent Mod Apk 2021

Cara download video YouTube di HP Android dengan cepat

Aplikasi Penghasil Uang 2020 100% Work Terbaik

Aplikasi Edit Video Youtuber Terbaik

3 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *